Sukses

Heboh Foto PM Israel `Memasangkan Kumis Hitler` ke Kanselir Jerman

Dunia maya sedang heboh foto tokoh politik yang disebut-sebut paling aneh dalam sejarah. Ini dia.

Liputan6.com, Yerussalem - Dunia maya sedang dihebohkan foto tokoh politik yang disebut-sebut paling aneh dalam sejarah. Adalah Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Kanselir Jerman Angela Merkel yang menjadi 'buah bibir' itu. Apa sebab?

Netanyahu tertangkap jepretan kamera pemburu berita sedang menunjuk ke arah Merkel. Secara tak sengaja, bayangan jarinya yang membentuk semburat garis seperti kumis pemimpin Nazi Jerman, Adolf Hitler. Seperti dalam gambar yang dimuat Daily Mail dan dikutip Liputan6.com, Rabu (26/2/2014).

Dalam gambar tersebut, terlihat seolah-olah Netanyahu sengaja memberikan bayangan kumis 'Hitler' itu di wajah Merkel. Hitler sendiri dikenal sangat membenci kaum Yahudi, penghuni negara Israel.

Keduanya mungkin tak menyadari momen itu. Namun gambar yang diambil oleh fotografer Jerusalem Post Marc Israel Sellem terlanjur menjadi bahan perbincangan di media sosial.

Kala itu, padahal Merkel sedang melakukan pembicaraan dengan Netanyahu pada sebuah konferensi pers di Yerusalem. Dia mengatakan Jerman memandang Iran sebagai ancaman potensial, tidak hanya untuk Israel tetapi juga untuk negara-negara Eropa.

Kanselir Jerman itu juga mengunjungi Yerusalem dengan kabinetnya, menandai hubungan bilateral dengan Israel yang hampir 50 tahun. (Yus Ariyanto)

Baca juga:

Waduh! PM Australia Julia Gilard Dilempar Roti Isi

Ramai-ramai Pamer Belahan Dada untuk Bela PM Australia

[VIDEO] Pangeran William-Harry Angkut Karung Pasir Banjir Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.