Sukses

Nanas Berkhasiat Mengobati Kanker

Khasiat nanas sebagai obat alamiah bukan sekadar mitos. Sekelompok ilmuwan Australia telah membuktikan keampuhan buah nanas untuk mencegah dan bahkan mengobati penyakit kanker.

Liputan6.com, Queensland: Pakar kesehatan pada umumnya sepakat buah nanas mengandung enzim-enzim yang dapat membantu melancarkan pencernaan. Namun, para ilmuwan di Institut Riset Medis Queensland, Australia baru-baru ini, meneliti khasiat lain dari buah yang memiliki kulit bersisik itu. Para Ilmuwan menemukan bahwa di dalam bonggol nanas terdapat dua molekul yang dapat mengobati kanker.

Molekul pertama dapat merangsang sistem kekebalan tubuh untuk membunuh sel-sel kanker. Sedangkan molekul lainnya menghentikan perkembangan protein sebanyak 30 persen dalam berbagai kasus penyakit kanker. Termasuk di antaranya kanker payudara, kanker paru-paru, kanker usus, dan kanker ovarium.

Lebih jauh lagi, uji coba terhadap hewan menunjukkan molekul-molekul dari bonggol nanas itu tidak mengakibatkan keracunan sedikit pun. Selanjutnya para ilmuwan ini akan melakukan eksperimen terhadap manusia. Diperkirakan, dalam waktu dua tahun mendatang sudah dapat diperoleh hasil eksperimen secara lebih mendetail tentang khasiat nanas sebagai obat kanker.(BOG/Nlg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.