Sukses

Korban Gusuran Masih Bertahan di Komnas HAM

Sebanyak 60 KK korban gusuran hidup di Kantor Komnas HAM, Jakpus. Nasib mereka masih belum jelas, selain makanan, di musim penghujan ini, mereka membutuhkan alas tidur, selimut, dan terpal.

Liputan6.com, Jakarta: Belum lepas dari ingatan insiden penggusuran di Cengkareng dan Tanjungduren Jakarta Barat. Tak terasa semua itu berlalu begitu saja. Kini, sebanyak 60 kepala keluarga penghuninya hidup seadanya di Kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia, Jakarta Pusat. Nyaris tak ada yang peduli dengan hidup mereka. Padahal, puluhan warga yang tergusur itu telah 49 hari menginap di sana. [Baca: Kampung Sawah Bakal Digusur, Warga Siap Menghadang].

Selama di Kantor Komnas, mereka hidup serba kekurangan. Hanya berharap belas kasih para donatur. Bahkan, saat ini persediaan makanan hanya cukup tiga hari lagi. Saat ini, selain makanan, mereka juga mengharapkan bantuan berupa alas tidur dan selimut serta terpal. Maklum, musim penghujan telah tiba.

Selama Ramadan ini, tak banyak aktivitas yang mereka lakukan. Kaum ibu menyiapkan makanan menjelang berbuka puasa. Sedangkan anak-anak mereka yang tak bisa bersekolah mendapat pelajaran menggambar dari para relawan. Bagi anak-anak, pelajaran menggambar diharapkan dapat melupakan penderitaan yang dialami.(AWD/Johan Heru dan Anto Susanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini