Sukses

7 Gambar Pangkas Rambut Pria Terbaru, Bikin Tampil Kece Maksimal!

Gambar pangkas rambut seringkali menjadi rujukan bagi para pria untuk menentukan model rambut terbarunya.

Liputan6.com, Jakarta Gambar pangkas rambut seringkali menjadi rujukan bagi para pria untuk menentukan model rambut terbarunya. Terkadang pula, gambar pangkas rambut pun mengikuti tren rambut yang sedang hype saat ini.

Dengan kata lain, gambar pangkas rambut kerap tidak ketinggalan zaman. Maka dari itu, sebagian pria menentuka model rambut terbarunya dengan memilih gambar pangkas rambut di barbershop atau pun tempat cukur rambut "Asgar atau Asli Garut".

Mau tahu gambar pangkas rambut apa saja yang bisa bikin penampilan tampil kece maksimal? Berikut ini daftarnya!

1. The Buzz

Gambar pangkas rambut "the buzz" menampilkan potongan rambut pria dengan ciri khas rapi dan seragam layaknya tentara atau militer. Potongan buzz ini memiliki panjang yang sama di sisi kiri dan kanan kepala.

Jenisnya pun beragam, mulai dari the receding hairline buzz, Medium Buzz, hingga Faded Buzz Cut. Kamu bisa memilih varian sesuai selera pribadi.

Gaya rambut buzz menjadi pilihan tepat bagi kamu yang menginginkan penampilan rambut tipis namun rapi. Potongan pendek ini memberikan kesan maskulin dan tegas, cocok untuk gaya hidup santai maupun formal. Ditambah dengan perawatan yang mudah, rambut model buzz cut sangat praktis untuk pria modern yang dinamis.

2. The Side Swept firger

Side swept fringe atau model rambut pria berponi menjadi tren populer di kalangan anak muda Indonesia. Gaya rambut ini cocok untuk kamu yang memiliki dahi lebar. Penampilan yang ditampilkan oleh model rambut side swept fringe mampu menyeimbangkan struktur wajah menjadi lebih proporsional.

Salah satu kelebihan utama dari gambar pangkas rambut jenis ini adalah kemampuannya dalam menciptakan kesan wajah yang lebih memukau. Poni yang disapukan ke samping tidak hanya memberikan kesan stylish, tetapi juga menyembunyikan bagian dahi yang dirasa terlalu lebar. Hasilnya, struktur wajah terlihat lebih seimbang dan menawan.

3.  Shaggy Curly

Bergaya simpel namun tetap trendy, itulah keunggulan dari gambar pangkas rambut shaggy curly. Potongan rambut bertekstur berlapis dengan gelombang atau ikal alami menjadi ciri khasnya.

Sentuhan poni bahkan rambut panjang di area leher kerap ditambahkan untuk menambah kesan edgy. Jenisnya pun beragam, mulai dari Shag Haircuts for Short, Medium Length Shaggy Haircuts, hingga Curly Shaggy Haircut. Kamu dapat memilih sesuai preferensi dan bentuk wajah yang dimiliki.

4. French Crop

Bergaya rapi dengan French crop atau French cut menjadi pilihan tepat untuk tampil maskulin. Potongan rambut pendek di bagian belakang dan sisi, disertai cepak di area atas yang di-trim membentuk style klasik nan apik.

Poni pendek di atas alis atau disapukan ke samping saat mulai panjang menambah kesan segar. Gaya rambut ini cocok untuk kamu yang menginginkan penampilan bersih dan terstruktur tanpa ribet.

5. Two Block

Two black menjadi salah satu gambar pangkas rambut pria paling populer di era modern. Gaya ini merupakan paduan apik antara undercut dan french crop, dengan bagian atas rambut dipanjangkan, sisi ditipiskan, serta bagian belakang dirapikan lembut.

Tampilan maskulin dan rapi menjadikan two block hair semakin diminati untuk berbagai kesempatan, baik formal maupun kasual.

6. Messy Quiff

Quiff merupakan gaya rambut pria yang menampilkan volume berlebih pada bagian atas kepala. Volume tersebut diciptakan melalui teknik blow dry dan penataan rambut yang tepat.

Sentuhan messy atau berantakan pada quiff membuat tekstur rambut semakin menonjol dengan kesan penuh dan tidak kempes. Gaya ini terkesan effortless namun tetap stylish dibandingkan penataan sleek yang cenderung formal.

Meski terlihat acak, messy quiff masih memiliki aturan penataan tersendiri untuk menciptakan kesan sopan. Gaya rambut ini pun dikenal lebih versatile, cocok untuk berbagai suasana mulai dari kasual hingga semi-formal. Dengan kelebihannya, tak heran messy quiff menjadi idaman para pria modern.

7. Curtain Haircut

Curtain haircut atau gaya rambut tirai menjadi tren gambar pangkas rambut pria yang semakin populer belakangan ini. Ciri khasnya adalah belahan rambut di bagian tengah yang memisahkan rambut layaknya tirai yang terbelah. Potongan rambut ini memiliki tingkatan atau layer yang lembut di area depan, sementara bagian belakang dipotong lebih pendek.

Keunikan curtain haircut terletak pada keseimbangan antara rambut panjang dan rapi. Bagian depan yang lebih panjang memberikan kesan stylish dan menawan, sementara potongan pendek di belakang tetap menjaga penampilan agar tidak terkesan berantakan. Gaya rambut ini sangat cocok bagi kamu yang ingin tampil beda dengan rambut panjang namun tetap rapi.

Jadi, itu dia tujuh gambar pangkas rambut yang bisa kamu jadikan inspirasi. Dari beberapa jenis potongan rambut di atas, mana yang paling cocok dengan style kamu? Jangan ragu untuk mencoba dan temukan gaya baru yang sesuai dengan kepribadianmu! Yuk, mulai transformasi rambutmu sekarang!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.