Sukses

4 Rahasia Kecantikan Wajah dan Tubuh ala Wanita Jepang

Penasaran apa sih rahasia kecantikan wajah dan tubuh wanita Jepang?

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kulit yang sehat dan indah tidak melulu soal krim, lotion, sabun dan serum yang digunakan. Masyarakat Jepang pecaya bahwa, kacantikan wajah dan tubuh juga bersumber dari kebiasaan dalam menggabungkan perawatan dengan metode alami yang sudah dikenal selama berabad-abad.

Dilansir dari Independent, Minggu (12/08/18), ada beberapa rahasia kecantikan wajah dan tubuh dengan cara alami yang bisa Anda coba untuk mendapatkan kulit indah dan sehat bak wanita Jepang.

Onsens

Sumber mata air panas yang disebut onsens merupakan salah satu metode efektif yang digunakan dalam perawatan kulit. Berendam dan bersantai selama beberapa jam di dalam air panas yang mengandung satu dari 19 jenis mineral alami seperti Sodium Bikarbonat, ternyata sangat mampu membantu penyembuhan dari berbagai macam penyakit kulit kronis seperti eksim dan psoriasis.

Jika berkesempatan berkunjung ke Jepang, Anda bisa mengunjungi Kyushu, sebuah pulau yang memiliki onsen alami yang sangat bagus untuk perawatan kecantikan wajah dan tubuh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Teh Hijau

Teh Hijau memang dikenal memiliki banyak khasiat selama berabad-abad yang lalu. Antioksidan yang terkandung pada teh hijau, disebut-sebut sangat baik dalam penurunan resiko penyakit kanker serta mengembalikan kerusakan pada kulit.

Rumput Laut

Tidak hanya lezat, ternyata rumput laut sangat membantu dalam menjaga kulit agar tetap halus dan kencang. Kandungan antioksidan, protein, kalsium, zat besi, kalium, folat dan aneka vitamin ini mampu menghambat enzim Hyaluronidase dari serangan asam hyaluronicpada tubuh yang bertanggung jawab dalam mempertahankan elastisitas dan kehalusan kulit. Masyarakat Jepang sendiri biasanya mengkonsumsi wakame yakni sejenis rumput laut yang lezat dan menyehatkan.

3 dari 3 halaman

Tabir Surya

Wanita Jepang memang sangat terkenal dengan kulit kuning langsat, di mana mereka akan selalu berusaha untuk menghindari paparan sinar matahari. Oleh sebab itu, sangat diperlukan tabir surya untuk mengurangi risiko kanker kulit akibat paparan sinar UV serta tetap menjaga elastisitas pada kulit.

*(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.