Sukses

Intip Gaya Hijab dari Rambut Orang Jepang ala Aufa Tokyo

Liputan6.com, Jakarta Gadis keturunan Indonesia yang menetap di Jepang, Rahmalia Aufa Yazid atau yang lebih dikenal dengan nama akun instagram @aufatokyo mendapat perhatian akhir-akhir ini. Pasalnya penampilannya yang cantik menggunakan hijab ala Jepang menjadi inspirasi bagi wanita muslimah di tanah air.

Aufa lahir dan dibesarkan di Jepang. Ia mulai menggunakan hijab sejak SMP. Saat diwawancarai oleh Liputan6.com kawasan Sudirman, Minggu (28/7/2018), Aufa mengungkapkan ketertarikannya beberapa tahun belakangan dengan fashion

"Saya sangat tertarik dengan bidang kreatif dan seni begitu juga dengan fashion. Awalnya saya suka mix and match busana jadi gaya khas saya. Kalau di Jepang tidak terlalu banyak gaya orang-orang pakai hijab seperti seperti di Indonesia sangat kreatif," kata Aufa.

 

2 dari 3 halaman

Inspirasi hijab dari rambut orang Jepang

Aufa mengungkapkan inspirasi dari hijabnya adalah gaya rambut orang Jepang. Jepang merupakan salah satu negara fashion di Asia. Gaya rambut masyarakat Jepang juga kerap menjadi inspirasi dunia. Hal ini yang diterjemahkan Aufa dalam gaya hijab.

"Saya membuat hijab sedemikian rupa sehingga mirip rambut orang Jepang. Sehingga saya tampil tidak terlalu berbeda. Saya juga senang menggunakan aksesori seperti topi pada hijab untuk tampil lebih menarik," tambah Aufa.

 

3 dari 3 halaman

Inspirasi hijab dari rambut orang Jepang

Gaya hijab ini dipadukan Aufa dengan busana longgar yang terinspirasi dari desainer asal Jepang yang menetap di Inggris, Hana Tajima. Pilihan warna monokrom dan earth tone menjadi favoritnya. Gadis 23 tahun ini yang menata hijabnya menyerupai poni dan rambut panjang yang terlihat indah.

Kedatangan Aufa ke Indonesia ingin melanjutkan sekolahnya dengan belajar bahasa. Iajuga ingin melihat kebudayaan dan fashion masyarakat Indonesia. Aufa akan menerap di tanah air selama 3 bulan dan saat ini ia sedang sibuk mengisi waktu sebagai model dan fashion stylist.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sedia Payung Sebelum Berlibur ke Kanazawa Jepang
Artikel Selanjutnya
Menteri Lingkungan Jepang Perdana Umumkan Ambil Cuti Melahirkan untuk Ayah