Sukses

Masih Mencari Facial Oil yang Cocok? Ini Rekomendasinya Sesuai Jenis Kulit

Simak jenis facial oil yang cocok dan sesuai dengan jenis kulit Anda.

Liputan6.com, Jakarta Dalam dunia kecantikan, facial oil kini menjadi primadona yang digilai banyak wanita. Tapi kini, tak sedikit pula yang enggan untuk menggunakan facial oil dikarenakan takut menjadikan kulit semakin berminyak dan berjerawat. Seperti yang dilansir dari marieclaire.com, ternyata facial oil bisa digunakan sesuai dengan jenis dan permasalahan kulit. Simak rekomendasi facial oil yang sesuai dengan jenis kulit Anda berikut ini.

1. Kulit berminyak

Kulit berminyak juga bisa diatasi dengan penggunaan facial oil. Hal ini dikarenakan oil dapat menjadikan kulit lebih stabil sehingga produksi sebum jadi lebih seimbang. Agar wajah tak terlalu berminyak, cobalah untuk mengaplikasikannya di malam hari sehingga minyak tersebut dapat berpenetrasi sempurna pada kulit.

Sebagai rekomendasi, Anda bisa menggunakan jojoba oil dengan formula ringan dan dapat bekerja optimal untuk meminimalisir tampilan kilap pada wajah. Selain itu, Anda juga bisa mencoba grape seed oil yang bekerja sebagai astringent alami yang dapat membuat kulit menjadi matte.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Kulit kering

Jenis kulit kering membutuhkan formula minyak yang lebih kaya sehingga dapat menutrisi dan melembapkan kulit dengan baik. Almond oil dan Marula Oil menjadi opsi tepat yang bisa mengatasi permasalahan kulit kering Anda.

3. Kulit berjerawat

Banyak produk yang direkomendasikan untuk jerawat mengandung formula yang dapat mengikis minyak alami di kulit. Padahal saat kondisi kulit kering maka sebum akan terproduksi semakin banyak. Hal ini yang nantinya akan menyebabkan pori-pori menjadi tersumbat dan berpotensi menimbulkan jerawat. Anda bisa mengatasinya degan menggunakan rosehip oil yang dapat merawat kulit yang teriritasi, jerawat, serta kemerahan pada kulit. Atau Anda juga bisa mengatasinya dengan menggunakan pomegranate oil yang tak hanya bekerja baik sebagai anti bakteri namun juga sekaligus sebagai anti inflamasi.

3 dari 3 halaman

4. Kulit Normal

Jika kamu memiliki kondisi kulit normal, tentu tak perlu terlalu khawatir akan jenis minyak apa yang cocok untuk kulit Anda. Coba berikan nutrisi pada kulit dengan penggunaan argan oil atau retinol oil. Kedua minyak ini kaya akan antioksidan dan sangat baik untuk menutrisi kulit. Jika tak ingin kulit jadi berminyak, coba aplikasikan di malam hari sebelum Anda tidur agar minyak lebih terserap optimal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.