Sukses

Apa Itu Skin Purging? Dan Apa Bedanya dengan Jerawat yang Muncul pada Kulit Wajah?

Pernah dengar tentang skin purging? Penasaran apa bedanya skin purging dengan jerawat pada kulit wajah? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin telah sering mendengar skin purging, tapi tidak pernah benar-benar memahami maknanya. Jika Anda baru saja melakukan perawatan kulit yang melibatkan penggunaan produk baru, kemudian kulit wajah menunjukkan tanda-tanda iritasi atau krisis kulit yang tak berkesudahan, ini dinamakan skin purging.

Skin purging tidak dianggap sebagai reaksi yang buruk. Ini berarti sebuah produk bekerja dengan baik untuk mendorong semua kotoran di bawah kulit wajah Anda keluar.

Skin purging dapat dianggap sebagai periode di mana kulit wajah menyesuaikan dirinya ketika Anda menggunakan produk baru, seperti dilansir dari stylecaster.com, Rabu (18/7/2018).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memahami skin purging dan bedanya dengan jerawat

Skin purging bermakna produk tersebut membersihkan pori-pori kulit yag tersumbat, tapi bukan detoksfikasi. Apakah skin purging sama dengan jerawat?

Sederhananya, kedua hal ini berbeda. Komedo berada di bawah kulit yang akhirnya bergerak ke permukaan karena produk yang digunakan dapat meningkatkan pergantian sel, seperti asam glikolat, retinoid, dan asam salisilat.

3 dari 3 halaman

Memahami skin purging dan bedanya dengan jerawat

Komedo adalah benjolan kecil atau pori yang tersumbat di kulit. Dengan kata lain, kulit Anda sedang dibersihkan.

Sedangkan jerawat biasanya akan muncul di tempat yang berbeda-beda, walaupun Anda tidak sedang menggunakan produk baru. Skin purging biasanya berlangsung sekitar satu sampai dua bulan, sedangkan jerawat memiliki potensi untuk bertahan lebih lama jika tidak segera diatasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.