Sukses

Tampil Bareng, Ini Kelebihan-Kekurangan Iriana Jokowi dan Istri PM Malaysia

Liputan6.com, Jakarta Iriana Jokowi dan istri PM Malaysia Mahatir Mohamad, Siti Hamsah menemani para suami di Istana Bogor, Jumat (29/6/2018). Keduanya tampil serasi dengan busana bernuansa merah maroon.

Saat berfoto bersama sambil melambaikan tangan, terlihat jelas styling dan detail gaya ibu negara Indonesia dan Malaysia. Sekilas gaya Iriana Jokowi dan Siti Hamsah terlihat aman, namun jika diperhatikan lebih jelas lagi ada beberapa pemilihan fashion item yang jika diganti akan lebih sempurna lagi.

Di usia 91 tahun, Siti Hasmah terlihat anggun dengan baju kurung khas Malaysia. Ibu tiga anak yang seorang ahli kesehatan itu juga terlihat segar dalam pilihan warna semburat pink dengan motif floral.

 

 

2 dari 3 halaman

Penampilan Siti Hamsah

Namun pemilihan aksesori terlihat sedikit mengganggu harmonisasi tampilannya. Dilihat dari kacamata Celebrity Fashion Stylist Erich Al Amin, berikut pengamatannya. 

"Malaysia sebenarnya sudah anggun dan sangat ibu negara. Cuma kalau boleh jujur, aku terganggu dengan pemilihan aksesori yang digabungkan dengan busana print. Jadi terlihat ramai. Serta pemilihan selendang menjadi tidak ada gunanya," ujar Erich Al Amin saat dihubungi liputan6.com, Jumat (29/6/2018).

3 dari 3 halaman

Gaya Iriana Jokowi

Sementara itu, Iriana Jokowi tampil dengan kebaya polos model kurung yang dipadukan dengan kain dan selendang batik. Ia juga menyanggul rambutnya sehingga aksesori yang dipakai terlihat jelas.

"Indonesia aku suka, bukan karena tinggal di sini. Tapi padu padannya lebih enak dilihat. Namun, akan lebih sempurna jika selendangnya tidak terlalu panjang dan tidak balapan dengan rok," imbuh pria 28 tahun ini.

Nah, apa Anda setuju atau punya pendapat lainnya?