Sukses

Mengintip Ragam Jersey Terbaik dari Ajang Piala Dunia 2018

Simak ragam jersey menarik dari ajang Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta Dunia sepak bola dan fashion sudah menjadi dua hal yang berkesinambungan. Bahkan, beberapa desainer ternama pun terlibat dalam pembuatan desain seragam para pemain sepak bola. Berbicara mengenai desain jersey, di ajang Piala Dunia 2018 kali ini, banyak desain jersey yang terlihat keren dan stylish. Hal tersebut tentu akan menaikkan identitas serta percaya diri para pemain sepak bola.

Tahun ini, label sportswear berkompetisi mendesain jersey dengan siluet dan warna terkini. Beberapa label ternama seperti Nike, Adidas, dan Nike sudah mendominasi. Tercatat 10 dari 12 kostum tim di Piala Dunia 2018 didesain oleh keduanya. Selain itu, beberapa tim lain memilih Puma, New Balance Umbro, Hummel, atau Errea untuk mendesain kesebelasan mereka. Penasaran seperti apa?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Nigeria

 

A Nation Of Kings & Queens 👑🇳🇬

A post shared by Alexander Iwobi (@alexanderiwobi) on

Nike terpilih untuk mendesain jersey bagi kesebelasan tim Nigeria. Jersey dengan palet hijau berdetail hitam dan putih ini membentuk motif yang menyerupai bulu. Kostum ini terinspirasi dari kostum Nigeria di Piala Dunia 1994 yang dikemas secara lebih modern dan tampil tak membosankan.

3 dari 4 halaman

2. Belgia

Kevin de Bruyne dan kawan-kawan mengenakan jersey homage dari jersey Belgia di Piala Eropa tahun 1984. Kaus bernuansa merah ini memiliki motif wajik pada bagian dada dan menghadirkan lambang Royal Belgian Football Association pada bagian tengah.

4 dari 4 halaman

3. Korea Selatan

 Tim Korea Selatan tak hanya memiliki kostum merah saja, tapi juga ada kostum putih dengan sentuhan warna merah dan biru yang terinspirasi dari warna bendera nasional Korea. Nike terpilih untuk mendesain jersey ini dan menambahan detail menarik dengan motif taegeuk yang membentuk siluet ombak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.