Sukses

4 Bahan Alami Bantu Atasi Kulit Kering

Berikut empat bahan alami yang membantu mengatasi kulit kering.

Liputan6.com, Jakarta Kulit kering merupakan permasalahan kulit yang umum. Memiliki kulit wajah yang kering dapat menghambat aktivitas karena tidak percaya diri. Kulit kering juga dapat membuat kulit terlihat kusam dan tidak menarik.

Untuk menghilangkan kulit kering, dibutuhkan perawatan kulit khusus. Beberapa permasalahan seperti genetika, kosmetik yang tidak tepat, tingkat stres, dan ketidakseimbangan hormon dapat menjadi faktor munculnya permasalahan kulit kering dengan mudah.

Melihat hal ini, Anda dapat melakukan perawatan kulit rutin untuk mengatasinya menggunakan bahan-bahan alami, seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Minggu (17/6/2018) berikut ini.

1. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang terbaik untuk kulit wajah berminyak. Ekstrak lidah buaya didapat dengan menghancurkannya dengan blender. Oleskan pada wajah Anda dan bilas hingga bersih. Gunakan masker lidah buaya ini dua kali sehari untuk mendapatkan kulit lembap tanpa minyak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengatasi kulit kering

2. Madu

Madu merupakan bahan alami yang dapat menutrisi kulit. Campurkan madu dengan lemon dengan takaran yang sama. Lalu, oleskan pada wajah Anda. Biarkan hingga 15 menit kemudian bilas hingga bersih. Anda akan rasakan kulit yang lebih segar dan jauh dari minyak.

3. Susu

Sifat menyembuhkan yang terkandung dalam susu bekerja baik pada jenis kulit berminyak. Rendam kapas ke dalam susu dan bersihkan wajah Anda dengan kapas tersebut dua kali dalam sehari. Anda juga dapat menambahkan lemon ke dalam susu untuk mendapatkan efek lebih cerah pada kulit Anda.

 

3 dari 3 halaman

Mengatasi kulit kering

4. Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin c yang memberikan banyak manfaat untuk kulit. Potong jeruk menjadi dua bagian dan peras. Oleskan pada kulit wajah Anda dan biarkan hingga beberapa menit. Kemudian bilas hingga bersih dan rasakan sensasi segar yang ada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.