Sukses

Mengatasi Jerawat Tanpa Menghabiskan Banyak Uang, Ini Tipsnya

Simak di sini tips mengatasi jerawat, tanpa membuat Anda harus menghabiskan banyak uang. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Tidak seorang pun yang senang berurusan dengan jerawat, ya? Jika saat ini Anda sedang mengalami kesulitan untuk mengatasi jerawat, jangan khawatir.

Ternyata, mengatasi jerawat tidak harus membuat Anda mengeluarkan banyak energi dan biaya. Area timbulnya jerawat pada masing-masing orang dipicu oleh hal yang berbeda-beda juga.

Dilansir dari byrdie.com, Rabu (13/6/2018), berikut ini adalah beberapa tips mengatasi jerawat, tanpa membuat Anda harus mengeluarkan banyak uang. Penasaran?

1. Pertimbangkan lagi diet yang dilakukan

Jika Anda sedang mengalami jerawat kista atau benjolan yang keras, terasa sakit di bawah kulit, seringkali terjadi di bagian dagu dan rahang, dan bertahan selama berminggu- minggu, cobalah membatasi konsumsi susu. Hilangkan susu dalam tiga minggu penuh, termasuk asupan yogurt, keju, dan susu itu sendiri.

2. Mencoba produk trial kit

Sebelum Anda memutuskan membeli rangkaian produk untuk mengatasi jerawat dengan harga mahal, pertimbangkan untuk mencoba dalam bentuk trial kit-nya terlebih dahulu. Dengan cara ini, Anda bisa menguji produk untuk mengatasi jerawat dengan harga yang jauh lebih murah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips mengatasi jerawat tanpa menghabiskan banyak uang

3. Mencoba produk yang dijual secara umum

Carilah produk-produk seperti benzoyl peroxide atau asam salisilat di apotek terdekat dari lokasi Anda. Kandungan- kandungan tersebut benar-benar dapat membantu Anda mengatasi jerawat.

4. Minum air putih lebih banyak

Mengonsumsi air lemon atau teh hangat dapat membantu Anda. Mulailah hari Anda dengan minum air jeruk nipis panas, sebelum makan atau minum hal lainnya.

Peras setengah buah lemon ke dalam segelas air panas. Minuman ini akan membantu membersihkan dan memurnikan tubuh secara internal, serta dapat mengurangi racun dan bakteri di dalam usus kecil, tempat jerawat biasanya terbentuk.

5. Jangan khawatir untuk melakukan eksfoliasi

Eksfoliasi dapat membantu mengelupas kulit mati dan membuat semua produk perawatan kulit yang Anda aplikasikan bekerja secara lebih efektif. Bahan aktif membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menunjukkan hasilnya, jika permukaan wajah Anda masih diselimuti oleh kulit mati.

3 dari 3 halaman

Tips mengatasi jerawat tanpa menghabiskan banyak uang

6. Hindari menyentuh jerawat dengan tangan

Setelah Anda memencet jerawat, lukanya akan bertahan selama lima sampai tujuh hari, bahkan bekas jerawat terkadang bertahan selama berbulan-bulan.

7. Tidur lebih cepat

Seperti yang Anda ketahui, stres dapat memperburuk keadaan jerawat, karena kelenjar adrenal masuk ke kelebihan produksi kortisol, membuat kelenjar sebaceous menghasilkan lebih banyak minyak, dan membuat kulit semakin berminyak. Kurangi stres dengan lebih banyak tidur, atau setidaknya cukupi waktu tidur selama tujuh sampai delapan jam dalam sehari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.