Sukses

4 Bahan Alami untuk Cerahkan Warna Kulit dalam 7 Hari

Berikut bahan alami di rumah yang bisa Anda manfaatkan untuk meningkatkan warna kulit dalam tujuh hari

Liputan6.com, Jakarta Flek hitam dan wajah kusam merupakan permasalahan kulit yang paling ditakutkan para wanita. Untuk mengatasinya Anda bisa melakukan perawatan menggunakan bahan yang ada di rumah. Wajah bersih dan cerah bisa Anda dapatkan dengan perawatan yang rutin.

Seperti melansir dari Boldsky, Rabu (6/6/2018), terdapat beberapa bahan yang bisa Anda manfaatkan untuk mencerahkan warna kulit. Berikut empat bahan alami yang bisa Anda gunakan sebagai perawatan mencerahkan kulit di rumah.

1. Baking soda

Ambil satu sendok baking soda campurkan dengan olive oil. Jika tidak memiliki olive oil, Anda bisa menggantinya dengan air. Aplikasikan pada wajah secara merata.

Biarkan selama 5-10 menit. Setelah mengering, bilas wajah sampai bersih menggunakan air. Lakukan perawatan sederhana ini dua kali dalam seminggu untuk hasil kulit lebih cerah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mencerahkan kulit wajah

2. Putih telur

Pisahkan putih telur pada sebuah wadah. Aplikasikan ke wajah dan leher secara merata menggunakan brush. Biarkan hingga mengering selama kurang lebih 1 menit.

Terakhir bilas wajah menggunakan sabun pencuci muka untuk menghilangkan bau amis. Lihat perubahan warna kulit Anda secara perlahan dari perawatan pertama.

3. Aloe vera

Ambil aole vera gel baik langsung memetik dari tanaman atau gel aloe vera yang sudah dijual di toko kecantikan. Aplikasikan pada wajah hingga beberapa layer. Setelah itu biarkan selama 15 menit agar kandungan baik dari aloe vera menyerap ke dalam kulit. Kemudian bilas dengan bersih dan lihat wajah terlihat lebih cerah dan segar.

 

3 dari 3 halaman

Mencerahkan kulit wajah

4. Cuka apel

Anda bisa mendapatkan cuka apel di supermarket terdekat dengan rumah. Ambil 1-3 sendok cuka apel dan masukkan ke dalam botol spray kosong. Setelah itu tambahkan air secukupnya.

Anda bisa menyemprotkan cuka apel dua kali dalam sehari pada pagi dan malam hari. Lakukan hal ini secara rutin, dan wajah Anda akan terlihat cerah dalam 7 hari perawatan. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.