Sukses

Itang Yunasz Hadirkan Koleksi Ramadan yang Terinspirasi dari Surga

Liputan6.com, Jakarta Menyambut bulan Ramadan tentu Anda akan mempersiapkan busana yang akan digunakan untuk berbuka puasa dan bersilaturahmi di hari Lebaran. Berbagai tren busana muslim untuk ramadan tahun ini sudah mulai bermunculan. Salah satunya dari desainer busana muslim senior, Itang Yunasz.

Melalui label utamanya Itang Yunasz, memperkenalkan koleksi terbarunya dalam gelaran acara Ramadan in Style di Plaza Indonesia. Fashion show ini terbagi dalam dua sequence yang menggambarkan keindahan bak surga dunia. Itang Yunasz juga menambahkan nilai-nilai keragaman dan kedamaian antar umat beragama dalam 20 koleksinya ini.

"Indonesia terdiri dari masyarakat yang beranekaragam suku dan agama. Untuk itu saya ingin membuat koleksi busana muslim dan sopan yang nyaman serta dapat digunakan oleh semua agama," kata Itang Yunasz saat diwawancarai di Ramadan in Style Plaza Indonesia pada Senin (21/5/2018).

2 dari 3 halaman

Koleksi Ramadan Itang Yunasz

Di bagian pertama peragaan, 10 busana ditampilkan dalam inspirasi keindahan budaya Nusa Tenggara Timur yang oleh sang desainer diibaratkan sebagai keindahan surga di lndonesia. Tradisi warisan budaya Nusa Tenggara Timur yang menghasilkan kekayaan warisan budaya berbagai motif ikat penuh pesona.

Ditampilkan dengan mewah dalam siluet blus, tunik, rok, gaun, celana, legging, kulot, kaftan, dan outer wear. Setiap heiainya dapat saling dipadupadan dengan teknik layering atau berlapis. Tak sekadar terlihat cantik, hadirnya taburan beads yang ditata mengikuti motif Sumba semakin mengentalkan keistimewaan koleksi ini.

Koleksi ini dengan indah dibuat menggunakan motif tenun ikat Nusa Tenggara Timur dalam helaian kain chiffon, crepe dan satin sutera. Pilihan warna menggunakan nuansa cokelat kopi dan maroon yang anggun.

3 dari 3 halaman

Koleksi Ramadan Itang Yunasz

Di bagian ke dua, ltang Yunasz menampilkan koleksi yang keseluruhannya berwarna putih yang merupakan lambang keindahan surga. Desain yang elegan, feminin, ringan dan mewah ini dikreasikan khusus untuk menyambut Idul Fitri dengan menggunakan material sutera chiffon, satin dan crepe.

Koleksi ini dikombinasikan dengan lace serta beads di beberapa bagian sehingga memberikan kesan mewah. Berpotongan serba longgar dengan pilihan long dress, kaftan, dan abaya serta outer memberikan kesan cantik, feminin dan mewah pada penampilan Anda di hari nan Fitri.