Sukses

Manfaat Argan Oil untuk Kulit Berjerawat

Jakarta Dari berbagai jenis minyak yang ada untuk kecantikan, which one should we use? Kate Middleton gemar pakai rosehip oil. Meghan Markle mengandalkan tea tree oil. Kebanyakan selebriti dan model bahkan sangat mempercayakan minyak kelapa. You can choose based on your skin type. Namun jika kulit kita termasuk berminyak dan berjerawat, Anda bisa mengandalkan Argan Oil.

Argan oil secara umum diketahui baik untuk merawat rambut. Padahal, kebaikannya juga bagus untuk kulit, bahkan bisa merawat kulit berjerawat. Bagaimana bisa? Bukankah minyak jika dipakai pada kulit berminyak akan membuat kulit semakin berminyak? Tidak juga.

Argan oil memiliki tekstur yang tidak terlalu berat dan tidak terlalu ringan, just in between, sehingga cocok dipakai untuk semua jenis kulit. Asam lemak, vitamin E, dan linoleic yang terkandung di dalamnya dapat melembapkan kulit, dan di waktu yang sama dapat mengurangi jerawat. Dermatolog Patricia Wexler, M.D. menjelaskan jerawat muncul lebih karena rusaknya lapisan pelindung kulit. Argan oil inilah yang mengembalikan kondisi lapisan pelindung kulit. Kandungan vitamin E faktanya tidak hanya bekerja sebagai anti-inflamasi, tapi juga pengontrol produksi sebum. Terlebih, antioksidan yang ditemukan pada minyak ini pun dapat memudarkan bekas jerawat.

Keunggulan argan oil tidak berhenti di situ saja. Dibanding minyak kelapa dan zaitun, argan oil tidak menyumbat pori. Sangat mudah digunakan. Meski facial oil seperti ini dapat dijadikan alternatif pengganti moisturizer, basically minyak berperan sebagai lapisan yang dapat memerangkap air atau kelembapan di kulit. It's best to apply it on damp skin.Setelah pakai toner (atau setelah cuci muka dengan kulit masih agak basah), aplikasikan moisturizer, lalu pijatkan argan oil. Jangan takut kulit jadi berminyak, karena argan oilcepat diserap kulit, thanks to its lightweight texture. Hasilnya justru cenderung dewy. Bisa dipakai di siang dan malam hari. Atau hanya malam hari jika tak ingin tampilan mengilap di siang hari.

Oleh: Monica Dian

Sumber: Fimela.com

 

Artikel Selanjutnya
Tingkatkan Kolagen dengan Konsumsi Buah-buahan Ini
Artikel Selanjutnya
Ternyata, Puasa Mampu Membuat Tubuh Lebih Awet Muda