Sukses

Lindungi Rambut dari Paparan Sinar Matahari dengan Cara Ini

Liputan6.com, Jakarta Sinar matahari tidak hanya berdampak pada kecantikan kulit. Namun juga rambut. Rambut yang sering terkena sinar matahari cenderung menjadi kering, berdebu, dan rapuh. Jika kulit bisa dilindungi dengan tabir surya, bagaimana dengan rambut?

Rambut yang kering dan rapuh bukan hanya dialami karena sinar matahari. Kerusakan rambut juga bisa terjadi akibat berenang di kolam atau laut. Karena rambut akan menjadi kering ketika terkena klorin dan garam.

2 dari 3 halaman

Cara melindungi rambut dari sinar matahari

Sementara, rambut yang sudah mengalami pemutihan atau bleaching lebih rentan memudar akibat paparan sinar UV.

Untuk melindungi rambut dari paparan sinar matahari Anda harus rutin melakukan perawatan dengan menggunakan produk khusus dengan kandungan mikro protein, sari gel lidah buaya, vitamin A, C, E, dan Pro vitamin B-5.

3 dari 3 halaman

Cara melindungi rambut dari sinar matahari

Beberapa produk ini tersedia dalam bentuk semprot dan serum yang dibuat untuk melindungi rambut dari sinar UVA dan UVB yang berbahaya. Selain itu, juga tersedia dalam bentuk minyak, masker, dan perawatan yang akan membantu meningkatkan hidrasi pada rambut.

Jika Anda memiliki rambut yang super pendek, penting juga untuk memulai perawatan sejak dini. Sehingga kulit kepala hingga ujung rambut dapat terlindungi dengan sempurna dari sinar matahari. Ini juga akan menghindari Anda gatal, pengelupasan, hingga kanker kulit di kulit kepala.

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Gaya Potongan Rambut Pria yang Ternyata Paling Disukai Wanita
Artikel Selanjutnya
6 Kesalahan Penggunaan Hair Dryer yang Jarang Diketahui