Sukses

Sosok Gadis Minang dalam Koleksi Busana Ramadan Ria Miranda

 

Liputan6.com, Jakarta Menyambut Ramadan, desainer busana muslim Ria Miranda berkolaborasi dengan Zalora menghadirkan koleksi Ramadan 2018 bertajuk Minang Rancak. Tidak hanya indah dipandang namun juga nyaman dan memudahkan Anda bergerak melakukan aktivitas ibadah.

Terinspirasi dari tanah kelahirannya, Sumatera Barat, Ria Miranda ingin memperlihatkan keindahan budaya Minang lewat siluet fashion. Desainer yang identik dengan nuansa pastel ini, membuat rancangan yang mengadaptasi motif songket yang di-print dalam balutan dress dan tunik yang fashionable namun tetap sopan.

Terdapat 10 koleksi yang dapat Anda padukan sebagai busana kasual maupun formal dalam mengisi Ramadan. Seperti acara pengajian, buka puasa, atau aktivitas sehari-hari.

2 dari 3 halaman

Koleksi Ramadan Ria Miranda untuk Zalora

Tema Gadih Minang diangkat ibu dua anak ini pada koleksi Minang Rancak yang menceritakan perilaku, sifat, dan tipikal seorang gadis Minang. Warna-warna pastel yang lembut dan cutting pakaian yang simpel nan sederhana memberikan kesan menawan dan merepresentasikan sosok gadis dari tanah Padang.

"Saya dapat katakan Minang Rancak merupakan koleksi yang sangat spesial karena ini merupakan apresiasi terhadap tanah kelahiran," ujar kata Ria Miranda saat konferensi pers di Decanter House, Kuningan, Jakarta, Kamis (3/5/2018).

3 dari 3 halaman

Koleksi Ramadan Ria Miranda untuk Zalora

Motif songket yang merupakan pakaian wanita Minang, diaplikasikan Ria Miranda di atas kain bernunasa pastel sehingga menghasilkan koleksi yang manis dan feminin. Warna-warna tersebut memberikan kesejukan saat memandangnya, sehingga tepat digunakan selama bulan Ramadan.

Ria ingin generasi muda semakin sadar dengan budaya tradisional yang merupakan kekayaan Indonesia, salah satunya songket.

"Saya senang bermain dengan rancangan yang cantik dan feminin, seperti warna-warna pastel. Selain itu, motif-motif sebagian besar diambil dari songket Padang. Agar anak muda lebih peduli dan ingin menggunakan songket namun dalam tampilan yang kontemporer dan kekinian," tutup Ria Miranda.