Sukses

Manfaat Lemon untuk Mencarahkan Kulit Wajah yang Kusam

Liputan6.com, Jakarta Lemon memiliki manfaat untuk kecantikan kulit. Kandungan antioksidan, mineral, dan vitamin yang terkandung di dalamnya membantu kulit terlihat sehat dan cerah merona. Menggunakan lemon saat perawatan kecantikan bisa Anda lakukan di rumah.\

Seperti dilansir dari situs Boldsky, Salasa (24/4/2018), lemon bisa dikombinasikan dengan bahan alami lainnya sebagai perawatan kecantikan sederhana di rumah. Berikut manfaat lemon untuk kecantikan kulit dan cara menggunakannya.

1. Lemon dan madu

Lemon mengandung vitamin C dan antioksiddan yang membuat kulit semakin glowing. Sementara madu memberikan kelembapan pada kulit sehingga terlihat cerah alami. Campurkan lemon dan madu kemudian aplikasikan pada seluruh bagian wajah. Biarkan hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan kulit ini dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

 

1 dari 4 halaman

Lemon dan putih telur

2. Lemon dan putih telur

Campuran lemon dan putih telur merupakan kombinasi tepat untuk mencerahkan warna kulit. Selain itu kedua bahan ini juga membantu mengangkat sel kulit mati sehinggat terlihat lebih cerah berseri. Campurkan lemon dan putih telur kemudian aplikasikan pada wajah hingga leher. Diamkan hingga 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

 

2 dari 4 halaman

Lemon dan minyak zaitun

3. Lemon dan minyak zaitun

Minyak zaitun atau yang lebih familiar dengan olive oil bermanfaat untuk menyamarkan noda hitam di kulit. Jika digunakan secara rutin bisa membuat kulit jauh lebih cerah. Campurkan lemon dengan olive oil. Kemudian aplikasikan pada wajah hingga leher. Biarkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Kulit akan terasa lebih lembap dan sehat terawat.

 

3 dari 4 halaman

Lemon dan tomat

4. Lemon dan tomat

Sama halnya dengan olive oil, tomat juga memiliki kandungan yang membantu menyamarkan noda hitam pada kulit wajah. Kombinasi tomat dan lemon membuat wajah terlihat cerah merona. Campurkan dua bahan alami ini kemudian aplikasikan pada wajah. Berikan pijatan pada wajah menggunakan jari dengan gerakan melingkar. Kemudian biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air dingin. Setelahnya pastikan Anda menggunakan pelembap agar kulit tidak terlalu kering setelah menggunakan masker ini.

Artikel Selanjutnya
Punya Kulit Berminyak, Komedo Harus Rajin Dibersihkan
Artikel Selanjutnya
Perawatan Wajah Alami dengan Khasiat Buah Pepaya