Sukses

Panduan Tepat Mempelajari Bentuk Alis yang Sesuai dengan Wajah

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia lagi jika alis mengambil peranan dalam membentuk wajah seseorang, apakah Anda salah satu yang menganggap bahwa alis sangat penting? Dengan bentuk alis yang tepat, wajah Anda bisa terbingkai semakin baik.

Inilah mengapa saat ini banyak orang, terutama kaum wanita menghabiskan waktu lama hanya untuk membentuk alis saja. Selain itu, Anda tentu mencari produk alis yang bisa tahan lama, memiliki rangkaian warna yang tepat, dan mudah diaplikasikan.

Jika Anda masih bingung bagaimana cara membentuk alis berdasarkan bentuk wajah, jangan khawatir. Berikut ini adalah beberapa tipsnya.

1. Alis untuk wajah bulat

Wajah bulat harus disiasati untuk menjadi lebih tirus, bagaimana caranya? Untuk Anda yang memiliki bentuk wajah bulat, usahakan untuk membentuk alis secara melengkung lancip yang akan membuat wajah terlihat lebih panjang dan pipi yang lebih tirus.

2. Alis untuk wajah oval

Untuk Anda yang memiliki bentuk wajah oval, bentuk alis apapun akan cocok. Namun, bukan berarti Anda boleh asal, buatlah alis tetap terlihat natural dengan ujung yang sedikit naik atau lancip.

 

 

1 dari 3 halaman

Panduan membentuk alis sesuai dengan bentuk wajah

3. Alis untuk wajah kotak

Wajah kotak identik dengan rahang yang tegas dan dagu panjang. Untuk Anda yang memiliki bentuk wajah kotak, usahakan untuk membentuk alis secara bulat, karena akan memperhalus tampilan dan menyeimbangkan bentuk rahang yang kuat.

Jangan lupa untuk menambahkan sisi menikung yang tinggi di ujung alis. Ujung ini harus melebihi bagian luar mata Anda.

4. Alis untuk wajah hati

Ciri-ciri wajah berbentuk hati adalah dahi yang lebar dan dagu yang lancip. Untuk Anda yang memiliki bentuk wajah hati, usahakan untuk membentuk alis secara bulat dengan ekor alis yang rendah atau bersudut tumpul.

Ingatlah, untuk menghindari bentuk alis yang tebal. Cara ini dapat membuat wajah Anda terlihat seimbang antara bagian atas dan bawah.

2 dari 3 halaman

Panduan membentuk alis sesuai dengan bentuk wajah

5. Alis untuk wajah segitiga

Wajah segitiga memiliki dagu yang lancip dan tulang pipi yang tinggi. Garis rambut pada wajah segitiga juga terlihat lebih sempit.

Dengan pelipis yang cukup lebar, Anda lebih cocok dengan bentuk alis yang lancip di bagian dalam dan naik di bagian luar mata. Sudah pernah coba?

6. Alis untuk wajah panjang

Wajah panjang berarti Anda membutuhkan sesuatu akan memberikan kesan lebar ke samping. Ilusi ini bisa diciptakan dengan menyesuaikan bentuk alis yang mendatar atau lurus, membuat wajah terlihat lebih mungil dan pendek.

Bingung di mana mendapatkan produk alis yang berkualitas? Mungkin Esqa di Shopee bisa menjadi salah satu pilihan destinasi Anda.

Artikel Selanjutnya
Makeup Flawless 5 Menit untuk Ramadan
Artikel Selanjutnya
Tutorial Makeup untuk Tampil Segar dan Stylish Selama Ramadan