Sukses

Hindari Iritasi Wajah Saat Menggunakan Scrub dengan Cara Ini

Scrub merupakan salah satu produk kecantikan yang membantu membersihkan wajah dari kotoran.

Liputan6.com, Jakarta Scrub merupakan salah satu produk kecantikan yang membantu membersihkan wajah dari kotoran, mengecilkan pori-pori serta mengangkat sel-sel kulit mati. Namun sayangnya, masih banyak diantara para wanita yang justru mengalami iritasi selama proses pengelupasan kulit atau exfoliation. Wajah merupakan bagian kulit yang sangat lembut dan sensitif, itulah sebabnya mengapa Anda perlu berhati-hati dalam penggunaan scrub wajah. Lalu seperti apa cara yang paling efektif dalam penggunaanya?

Dilansir dari Independent, Senin (9/4/2018), salah satu hal penting yang perlu diperhatikan adalah memilih scrub yang paling cocok dengan jenis kulit Anda. Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, berminyak dan berjerawat sangat disarankan memilih eksfoliasi kimia karena kandungan asam salisilatnya, sangat bermanfaat dalam membantu mengangkat sel kulit mati tanpa perlu menggunakan bantuan alat seperti sikat atau spons.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantuan Spons

Sedangkan bagi Anda yang cenderung memiiki kulit normal, bisa memilih pengelupasan fisik  yang melibatan lebih banyak pendekatan langsung pada kulit dengan bantuan sikat atau spons.

Selain memilih jenis scrub yang tepat, Anda juga harus memastikan penggunaannya  dilakukan dengan cara yang benar. Jangan menggosok scrub terlalu kuat karena akan merusak kulit wajah dalam jangka panjang. Hindari menggosok pada area mata karena kulit wajah pada area tersebut sangatlah sensitif. 

 

3 dari 3 halaman

Saran Dokter

Para Ahli Dermatologi Amerika juga menyarankan untuk mengoleskan pelembap setelah Anda melakukan pengelupasan untuk menghidrasi dan menenangkan kulit wajah. Anda juga disarankan untuk tidak melakukan proses pengelupasan wajah ini lebih dari tiga kali dalam seminggu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini