Sukses

Hilangkan Rambut Wajah yang Berlebihan dengan Resep Lemon Ini

Bagaimana lemon mampu menghilangkan rambut wajah? Simak informasinya berikut ini!

Liputan6.com, Jakarta Banyak wanita yang menghadapi masalahan pertumbuhan rambut wajah yang berlebihan. Rambut wajah yang tumbuh membuat wanita menjadi tidak percaya diri. Sehingga mereka memutuskan untuk mencari cara menghilangkan rambut wajah ini.

Waxing menjadi salah satu metode yang digunakan oleh sebagian wanita. Teknik waxing yang terkadang menyakitkan bisa digantikan dengan perawatan alami dengan menggunakan lemon.

Dilansir dari Boldsky pada Sabtu (7/4/2018) lemon dapat digunakan untuk menghilangkan rambut wajah yang tidak diinginkan. Bagaimana caranya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Lemon dan kunyit

Anda bisa mengombinasikan lemon dengan kunyit untuk menghilangkan rambut wajah. Caranya, peras satu jeruk lemon kemudian tambahkan sejumput kunir ke dalam jus lemon. Campurkan kedua bahan tersebut kemudian oleskan pada wajah. Tunggu sekitar 15 menit dan bilas wajah Anda. Gunakan resep ini dua hingga tiga kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

2. Lemon dan gel aloe vera

Kombinasi lemon dan gel aloe vera dapat menjadi resep lainnya untuk menghilangkan rambut wajah. Caranya, tuangkan jus lemon ke dalam mangkuk. Kemudian tambahkan satu sendok teh bubuk kunyit, dua sendok tepung gram, dan dua sendok gel aloe vera.

Anda bisa menggunakan gel aloe vera pasaran atau dari lidah buaya segar. Campur semua bahan dengan baik dan aplikasikan pada wajah yang mengalami pertumbuhan rambut. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas.

3 dari 3 halaman

Gunakan uap dan moisturizer

Sebelum menggunakan resep ini, disarankan untuk menggunakan uap untuk wajah Anda. Ini membantu dalam membuka pori-pori di wajah yang dengan mudah akan membantu menghilangkan rambut wajah.

Setelah menggunakan resep ini, aplikasikan pelembap untuk menghidrasi kulit dan mencegah kulit menjadi kering.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.