Sukses

Aturan Fashion Unik yang Wajib Diikuti Keluarga Kerajaan Inggris

Simak aturan apa saja yang wajib diikuti para anggota keluarga kerajaan Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris memang sebuah kesempatan yang luar biasa. Namun, ada sejumlah aturan kerajaan yang harus dipatuhi sesuai dengan tradisi kerajaan Inggris.

Tak hanya dalam bersikap, peraturan tersebut juga menjadi panduan fashion bagi para anggota keluarga kerajaan Inggris. Penasaran apa saja? Seperti yang dilansir dari marieclaire.com, simak berikut ini.

1. Tidak diperbolehkan menggunakan cat kuku berwarna

Coba perhatikan kuku Ratu Elizabeth dan Kate Middleton, apakah kamu pernah melihat mereka menggunakan cat kuku berwarna? Ya, mereka tidak diizinkan memoleskan cat kuku berwarna. Yang boleh digunakan ialah warna nude dan natural.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Tas digunakan sebagai kode pesan

Ya, ternyata tas dalam genggaman Ratu Elizabeth tak hanya berfungsi sebagai aksesori saja. Tapi, tas tersebut dapat berguna untuk mengirim kode pesan kepada protokoler saat sang Ratu dalam keadaan terancam.

3. Clutch untuk menutupi bagian dada

Putri Diana kerap membawa clutch saat menghadiri acara-acara kenegaraan. Ternyata, ia menggunakannya untuk menutupi bagian dadanya, saat baju yang dikenakannya terlalu memamerkan bagian pribadinya tersebut. Dengan cara ini , ia juga berhasil menutup kesempatan para fotografer yang mengambil kesempatan untuk mengabadikan bagian pribadinya tersebut. 

3 dari 4 halaman

4. Clutch untuk menghindari jabat tangan

Ya, ternyata clutch juga berfungsi untuk menghalau jabat tangan yang dihindari oleh para anggota kerajaan Inggris.

5. Ratu Elizabeth sering menggunakan baju warna terang

Ada alasan tersendiri di balik warna terang yang sering digunakan sang ratu. Hal ini agar dirinya mudah terlihat dan dikenali saat berada di tengah kerumunan massa.

4 dari 4 halaman

6. Pangeran George hanya menggunakan celana pendek

Mungkin Anda bertanya-tanya mengapa Pangeran George selalu menggunakan celana pendek di berbagai kesempatan? Ya, ternyata ini merupakan tradisi Inggris kuno yang diusung oleh para bangsawan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.