Sukses

10 Trik Makeup Membuat Tampilan Kulit Wajah Dewy yang Segar Bersinar

Liputan6.com, Jakarta Kulit wajah dewy yang segar dan bersinar sedang menjadi tren belakangan ini. Banyak orang ingin memiliki tampilan kulit wajah dewy, entah dengan melakukan perawatan atau bantuan makeup.

Tampilan dewy menunjukkan bahwa kulit wajah Anda terhidrasi dengan baik. Jangan khawatir, dilansir dari stylecaster.com, Minggu (18/3/2018), berikut ini adalah beberapa langkah makeup untuk membuat tampilan kulit wajah dewy. Penasaran?

1. Menggunakan lip balm di pipi

Lip balm yang digunakan di bagian pipi tidak hanya akan menambahkan kesan segar, namun juga tampilan kulit wajah yang kenyal. Ingatlah untuk tidak mengaplikasikan terlalu banyak produk.

2. Menggunakan minyak kelapa

Anda hanya perlu mengoleskan sedikit minyak kelapa di bagian tulang pipi dan tulang hidung untuk membuat tampilan kulit wajah yang terhidrasi, namun tidak terlalu berminyak.

3. Menggunakan minyak marula

Campurkan minyak marula dan air dengan takaran satu banding dua, kemudian letakkan di dalam sebuah botol. Semprotkan campuran ini satu atau dua kali setelah Anda selesai mengaplikasikan makeup.

Minyak marula adalah salah satu minyak dengan antioksidan tinggi untuk melembutkan dan menyeimbangkan kelembapan kulit. Anda bisa mengganti minyak marula dengan air kelapa murni, minyak melati, minyak almond, atau minyak lavender.

4. Pikirkan kembali cara Anda mengaplikasikan highlighter

Jangan langsung menepuk-nepuk highlighter setelah Anda mengaplikasikan foundation, namun campurkan keduanya dan ratakan di seluruh kulit wajah menggunakan spons makeup.

 

 

2 dari 3 halaman

Tips makeup untuk mendapatkan tampilan kulit wajah dewy

5. Menggunakan madu

Madu adalah sumber dari vitamin kompleks, seperti asam amino, asam lemak, mineral, enzim, antibiotik alami, dan anti-bakteri. Gunakan gel perawatan kulit wajah yang mengandung madu setelah membersihkan wajah dan sebelum tidur di malam hari atau sebelum ritual makeup.

6. Menggunakan lipstik sebagai perona pipi

Carilah produk lipstik yang bisa digunakan sekaligus untuk perona pipi. Produk ini akan memberikan Anda rona yang lebih tahan lama.

7. Menggunakan minyak alpukat

Anda bisa menambahkan satu tetes minyak alpukat dingin ke dalam krim atau perona pipi. Walau memiliki tekstur yang cukup tebal, namun akan memberikan Anda hasil yang menarik.

3 dari 3 halaman

Tips makeup untuk mendapatkan tampilan kulit wajah dewy

8. Menggunakan eyeshadow

Anda juga bisa menggunakan eyeshadow berwarna emas, krem, atau putih untuk diaplikasikan di bagian pipi. Gunakan dengan cara menekankan jari ke tulang pipi untuk menghasilkan tampilan kulit wajah dewy.

9. Menggunakan vaseline

Vaseline juga bisa digunakan untuk menghasilkan tampilan kulit wajah dewy. Dengan jari-jari tangan, aplikasikan vaseling di pipi dan bibir, bahkan ketika Anda belum makeup.

10. Campurkan

Rendam spons makeup, kemudian gunakan untuk mengaplikasikan foundation yang tahan air. Spons basah akan menipiskan makeup dengan sendirinya, karena sudah memiliki kandungan air yang tinggi, sehingga memberikan tampilan kulit wajah dewy.

Loading
Artikel Selanjutnya
Selena Gomez Pamer Gaya Rambut Baru, Keren atau Tidak?
Artikel Selanjutnya
Selena Gomez Umumkan Label Make Up Miliknya, Kapan Dirilis?