Sukses

Pentingnya Membersihkan Wajah dengan Cara Double Cleansing

Ingin wajah bersih optimal, coba bersihkan wajah dengan cara double cleansing.

Liputan6.com, Jakarta Istilah Double Cleansing nampaknya sudah akrab di telinga para wanita. Metode ini merupakan cara ampuh untuk membersihkan wajah secara ganda agar kotoran dan makeup yang menempel di wajah secara tuntas terangkat.

Apalagi bagi Anda yang gemar menggunakan makeup. Terkadang, membersihkan wajah yang tak tuntas akan menimbulkan residu makeup dan debu yang menumpuk dan menyumbat pori-pori sehingga lambat laun akan menimbulkan jerawat.

Lalu apa sebenarnya double cleansing dan seberapa pentingkah metode double cleansing untuk kecantikan kulit Anda? Seperti yang dilansir dari Popsugar.com, simak selengkapnya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Apa itu double cleansing?

Membersihkan wajah dengan cara double cleansing tak saja sebatas dua lembar kapas saja. Tapi metode ini merupakan kombinasi dua formula pembersih wajah yang diaplikasikan dengan tujuan untuk mengangkat kotoran secara optimal. Baisanya, untuk mengangkat sisa makeup yang menempel, Anda dianjurkan untuk menggunakan pembersih wajah berbasis minyak. Lalu barulah Anda dianjurkan untuk menggunakan facial wash.

3 dari 4 halaman

Manfaat double cleansing

Double cleansing mampu menjadikan kulit lebih sehat. Sebab seluruh kotoran dan debu yang menempel akan terangkat sempurna tanpa menyumbat pori-pori Anda. Oleh sebab itu metode membersihkan wajah dengan cara double cleansing akan membuat produk skincare yang digunakan mampu terserap secara sempurna dan menjadikannya bekerja lebih efektif. 

4 dari 4 halaman

Apakah metode ini efektif?

Minyak bekerja layaknya magnet yang efektif mengangkat kotoran pada kulit. Lalu, setelah terangkat kulit pun akan semakin bersih dengan bantuan facial wash. Jadi metode ini sangat efektif untuk membersihkan kulit Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.