Sukses

Jojoba Oil Adalah Keajaiban Baru untuk Kulit Anda, Ini 3 Alasannya

Liputan6.com, Jakarta Jojoba oil telah menjadi satu bahan dalam perawatan kulit yang mulai banyak dicari, apakah Anda juga menggunakannya? Faktanya, jojoba oil bisa digunakan untuk beberapa hal, seperti pembersih, penghilang makeup, dan menumbuhkan rambut.

Dilansir dari purewow.com, Senin (19/2/2018), berikut ini adalah beberapa alasan untuk menggunakan jojoba oil dalam perawatan kulit Anda. Penasaran?

Secara teknis, jojoba oil tidak memiliki aroma apa pun, karena diekstraksi langsung dari semak jojoba. Karena memiliki tekstur minyak, jojoba oil akan mudah diserap ke dalam kulit.

Jojoba oil adalah bahan yang sangat lembut dan cocok untuk hampir semua jenis kulit. Jojoba oil juga dapat berfungsi untuk menghidrasi kulit dan rambut kering, mengunci kelembapan, dan menjadi pembersih wajah, karena sifat anti inflamasinya.

 

 

1 dari 3 halaman

Manfaat jojoba oil untuk perawatan kulit

Untuk pertumbuhan rambut yang lebih baik, pijat beberapa tetes jojoba oil ke kulit kepala untuk memberi nutrisi pada akar rambut. Biarkan selama 20 menit, lalu cuci rambut dengan sampo dan kondisioner, sebelum membilasnya bersih.

Jojoba oil juga bisa digunakan untuk mengatasi kulit dan bibir yang kering. Setelah membersihkan dan mengencangkan, oleskan beberapa tetes jojoba oil ke jari-jari Anda dan aplikasikan secara halus dengan gerakan ke atas dan ke luar agar meresap.

2 dari 3 halaman

Manfaat jojoba oil untuk perawatan kulit

Anda juga tidak perlu lagi menggunakan lip balm setiap saat, gantikan dengan jojoba oil untuk kelembutan dan perlindungan bibir kering yang lebih baik. Sedangkan jojoba oil yang digunakan sebagai penghilang makeup dapat diaplikasikan dengan menggunakan bola kapas untuk menggosok lembut bagian wajah, mata, dan bibir.

Untuk makeup mata yang tebal, tahan selama sepuluh detik, baru gosokkan hingga hilang. Sudah pernah mencoba menggunakan jojoba oil?

Artikel Selanjutnya
Harga Minyak Indonesia Naik Jadi US$ 65,59 per Barel