Sukses

4 Cara untuk Terlihat Lebih Muda dalam 10 Menit

Ingin cantik tanpa memerlukan waktu banyak? Simak tips dan trik berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Seiring bertambahnya usia, kulit wajah pun akan mengalami penuaan. Hal ini ditandai dari munculnya garis halus di bawah mata, vlek hitam dan kulit yang mulai kehilangan elastisitasnya. Bagi beberapa orang hal ini sangatlah mengganggu penampilan. Tak heran, berbagai produk kecantikan kini kian marak untuk menawarkan kulit yang awet muda jika Anda menggunakan produknya. Dirangkum dari laman Birchbox.com, inilah rutinitas yang bisa Anda lakukan sebagai cara untuk mendapatkan wajah yang tampak lebih muda dalam waktu 10 menit setiap harinya.

1. Gunakan pembersih dan pencerah wajah

Bintik hitam yang muncul pada wajah Anda merupakan tanda penuaan yang terjadi karena kerusakan akibat sinar matahari. Untuk menguranginya cobalah gunakan pembersih wajah yang memberikan manfaat dalam mencerahkan wajah.

WAKTU YANG DIPERLUKAN: 2 MENIT

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Foundation/ Pelembab berwarna

Ilustrasi Foto Kulit Cantik (iStockphoto)

Hindari bedak tabur jika Anda merasa tanda-tanda penuaan sudah mulai terlihat. Sebagai gantinya, pilih foundation cair atau pelembap berwarna cerah yang akan menyamarkan tanda-tanda penuaan seperti garis halus di bawah mata dan bintik hitam di wajah. Hasilnya, tampilan awet muda pun akan menjadi milik Anda.

WAKTU YANG DIPERLUKAN: 2 MENIT

3. Gunakan krim mata

Rutin menggunakan krim mata akan menjadi senjata Anda untuk tampilan yang lebih muda dan segar. Selain bisa menjaga kelembapan dan menghilangkan lingkar hitam di area mata, dengan penggunaan krim mata secara rutin, garis-garis halus yang muncul sebagai tanda penuaan bisa tersamarkan.

WAKTU YANG DIPERLUKAN: 1 MENIT

3 dari 3 halaman

4. Sesuaikan perawatan dengan usia

Ilustrasi Foto Kulit Cantik (iStockphoto)

Seiring bertambahnya usia, kulit yang dulunya segar mulai terlihat pucat. Untuk mengatasi hal ini, perbarui rutinitas kecantikan Anda. Mulailah perawatan dan pilih juga produk kecantikan yang lebih memperhatikan kulit di usia Anda seperti rutin menggunakan scrub dan moisturizer untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus melembapkan kulit.

WAKTU YANG DIPERLUKANT: 5 MENIT

(Rizqi Rosmalawati) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini