Sukses

Selain untuk Mandi, Ini Kegunaan Sabun yang Belum Anda Ketahui

Liputan6.com, Jakarta Sabun biasa digunakan untuk membersihkan tubuh dari kotoran setelah beraktivitas seharian. Tapi tahukah Anda, selain untuk mandi ternyata sabun batangan juga dapat bermanfaat lain untuk kehidupan sehari-hari. Penasaran?

Melansir dari video yang diunggah oleh akun @5.min.crafts di Instagram, Selasa (14/11/2017), ada tujuh kegunaan sabun yang bisa Anda coba di rumah.

1. Mengurangi embun pada kacamata Anda. Caranya cukup dengan menggosokkan sabun batangan ke bagian kaca pada kacamata Anda. Lalu, bersihkan menggunakan kain khusus pembersih kacamata.

2. Sebagai pengharum pakaian di lemari. Potong sabun menjadi beberapa bagian, lalu masukkan ke dalam kertas pembungkus. Kemudian, simpan pewangi sabun pada lemari pakaian Anda.

3. Sabun batangan juga bisa dijadikan sebagai sabun cair. Caranya, parut satu buah sabun batangan lalu campurkan dengan sedikit air dan panaskan sebentar. Kemudian, masukkan pada wadah sabun cair.

4. Sebagai penghilang uap pada kaca di kamar mandi. Serupa dengan menghilangkan embun di kacamata, Anda cukup menggosokkan sabun batangan pada kaca dan bersihkan menggunakan kain.

Kamar Mandi dengan Cermin (iStockphoto)​

 

2 dari 2 halaman

Kegunaan Lain dari Sabun

5. Gunakan sabun sebagai pembersih toilet. Caranya campukan baking soda, citric acid dan sabun cair, aduk hingga rata. Tuang ke dalam cetakan dan bekukan. Sabun siap digunakan.

Ilustrasi toilet (iStockphoto)

6. Menutup lubang bekas paku di dinding. Caranya mudah, cukup gosokkan sabun batangan ke bagian lubang bekas paku.

7. Ingin punya alis yang bervolume? Coba dengan mengoleskan sabun batangan menggunakan sikat alis dan lihat hasilnya, alis Anda terlihat lebih rapi.

Ilustrasi Foto Alis (iStockphoto)