Sukses

Cara Membersihkan Kuas Makeup dalam 5 Langkah supaya Awet

Liputan6.com, Jakarta Mempertahankan kuas makeup tetap bersih mungkin adalah satu tantangan yang sulit. Sampai ketika Anda sadar bahwa mengganti kuas makeup lama dengan yang baru mungkin hal yang lebih mudah dilakukan, daripada membersihkannya.

Kuas makeup yang kotor tentu akan membahayakan kesehatan kulit Anda, yang pada akhirnya lebih merugikan. Inilah mengapa penting untuk membersihkan kuas makeup secara menyeluruh dengan beberapa langkah di bawah ini, seperti dilansir dari mydomaine.com, Senin (28/10/2017).

1. Basahi

Gunakan air dengan suhu hangat suam kuku untuk membasahi bulu-bulu kuas makeup Anda, daripada merendamnya secara keseluruhan. Metode ini efektif untuk menghilangkan kotoran dan membantu memperpanjang usia kuas makeup.

Hindari air menyentuh bagian dasar kuas, karena ini dapat mengikis lem. Jika tidak dibersihkan dengan benar, bulu pada kuas makeup bisa terlepas dari tempatnya dan menyebabkan kerontokan yang tidak diinginkan.

2. Aplikasikan sabun

Hanya setetes sabun lembut, semakin lembut, semakin baik. Bahan keras, seperti kimia yang berat dalam sabun dapat membuat bulu kuas makeup Anda menjadi lebih sulit kering.

Oleskan sedikit sabun atau shampoo ke ujung jari dan pijat kepala sikat di telapak tangan, fokuskan pada ujung bulu kuas makeup. Kemudian bilas bulu-bulunya, pastikan tidak membasahi bagian dasar kuas makeup.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

2 dari 2 halaman

Cara sederhana membersihkan kuas makeup

3. Membentuk kembali

Setelah dibersihkan, hilangkan kelembapan yang tersisa dengan handuk bersih dan kering. Kemudian, bentuk kembali sikatnya dengan ujung jari Anda, pastikan semua residu sabun telah dibersihkan dengan benar.

4. Biarkan sikatnya mengering

Bagian penting dari membersihkan kuas makeup adalah untuk memastikannya mengering dengan benar. Selalu keringkan kuas makeup dengan menempatkan pegangan di meja dan kepala kuas menggantung di tepinya, cara yang memungkinkan kuas makeup mengering dalam bentuk yang tepat, serta mencegah jamur terbentuk.

5. Rutin

Ketika Anda terlalu banyak membersihkan kuas makeup, ada bahaya yang menanti. Jadwal yang tepat akan sangat membantu Anda mengetahui kapan seharusnya membersihkan kuas makeup.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Waspadai Kilat dan Angin Kencang di Dua Kawasan Jakarta Ini
Artikel Selanjutnya
Wisata Selfie di Jakarta Makin Canggih, Pakai Teknologi Slow Mo hingga Imersif