Sukses

Kenali Bahaya Penggunaan Pore Stripes untuk Hilangkan Komedo

Liputan6.com, Jakarta Tentu saja sangat menjengkelkan ketika memiliki komedo bersarang di hidung Anda. Terlebih apabila Anda memiliki wajah dengan tipe berminyak, yang kerap menyebabkan pori-pori kulit tersumbat.

Banyak cara yang dilakukan agar bisa menghilangkan komedo, salah satu cara yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan menggunakan pore stripes. Dilansir dari Myfatpocket, Selasa (24/10/17), pore stripes sudah beredar dipasaran sejak akhir tahun 90-an. Lalu apakah benda ini aman untuk digunakan? Para pakar kulit berpendapat bahwa pore stripes dapat lebih berbahaya dan tidak efektif dalam menghilangkan komedo.

Tentu saja hal ini bukan cara terbaik untuk menghilangkan komedo dalam jangka waktu panjang. Berikut bahaya lain yang perlu Anda ketahui sebelum menggunakannya.

Iritasi kulit

Lapisan perekat yang digunakan untuk menjaga pore stripes tetap menempel pada kulit bisa menyebabkan iritasi. Terlebih jika Anda menarik strip dengan kasar akan membuat kulit sensitif Anda berwarna kemerahan atau kekuningan.

Sangat disarankan bagi Anda untuk tidak menggunakannya terlalu sering sebab akan merusakan jaringan kulit.

Hanya Membersihkan Permukaan

Jika banyak yang beranggapan bahwa pore stripes dapat membersihkan komedo sampai ke dalam akarnya, namun sebenarnya benda ini hanya dapat membersihkan komedo bagian atas saja. Jadi sebenarnya pembersihan pada bagian dalam kulit tidak terjadi sehingga kotoran akan terakumulasi kembali dan komedo tetap muncul pada kulit.

 

1 dari 2 halaman

Menyebabkan Kulit Kering

Penggunaan pore stripes secaara berlebihan dapat menutupi kulit dari minyak alami sehingga akan menyebabkan kulit kekeringan dan kaku. Oleh sebab itu, perhatikan pola pemakaian benda yang satu ini agar kulit wajah Anda tetap lembap dan segar. 

Ilustrasi Kecantikan (iStockphoto)​