Sukses

Cantiknya Raisa Jalani Ritual Adat Sunda Jelang Pernikahan

Berikut penampilan memesona Raisa dan Hamish Daud saat menjalani prosesi adat Sunda Ngeyeuk Sereuh jelang pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta Usai menjalani pengajian, sungkeman, hingga siraman, Raisa yang tidak lama lagi akan menikah dengan Hamish Daud, kini menjalani prosesi adat lainnya, yaitu Ngeyeuk Sereuh. Ngeyeuk Sereuh adalah bentuk persiapan pasangan pengantin menuju hari pernikahan.

Prosesi ini merupakan simbol permintaan restu kedua calon mempelai Raisa dan Hamish Daud kepada orangtua masing-masing. Restu, nasihat, dan doa yang mengiringi langkah keduanya menuju gerbang pernikahan lantas diberikan lewat berbagai benda yang dihadirkan sang pemandu adat.

Seperti dilansir dari Bridestory, Rabu (30/8/2017), Raisa atau yang akrab disapa Yaya mengenakan kebaya berpalet beige rancangan desainer Anggi Asmara. Kebaya dengan cutting peplum ini semakin mewah dengan sentuhan aksen payet yang bertaburan di hampir suluruh bagian kebaya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebaya modern dengan payet

Kebaya modern ini dipadukan Raisa dengan kain bernuansa krem kecokelatan. Sementara polesan makeup natural dan tatanan rambut low bun atau cepol rendah dengan tambahan bunga putih dirambutnya, membuat Raisa terlihat anggun berdampingan dengan sang calon pengantin pria, yang tidak kalah memesona dalam balutan jas hitam.

Hamish Daud terlihat gagah dengan senyum sumringah yang tidak lepas dari wajahnya. Hamish tampil mengenakan kemeja putih yang dipadukan dengan jas hitam. Untuk bawahan, Hamish menggunakan kain sarung dan peci sesuai dengan adat Sunda.

3 dari 3 halaman

Ritual adat sunda Ngeyeuk Sereuh

Di acara ini, kedua mempelai menjalani berbagai prosesi sesuai tradisi adat Sunda yang unik dan sarat makna seperti, meminta izin pada orangtua, penaburan beras sebagai simbol harapan hidup sejahtera, pemberian nasihat, menggotong perangkat pakaian bersama, hingga menumbuk alu ke dalam lumpang serta menyalakan tujuh buah lilin sebagai harapan kejujuran dalam membina rumah tangga.

Sepanjang acara berlangsung, suasana haru serta penuh tawa bahagia mengisi ruangan di kediaman keluarga Raisa, yang tertata apik dengan dekorasi penuh bunga dalam tema Taman Pasundan kreasi dekorator Azka Anggun Art.

Setelah menjalani seluruh rangkaian acara pengajian, siraman dan Ngeyeuk Sereuh ini, kedua calon mempelai berharap akan semakin siap dan mantap menuju acara akad nikah dan resepsi pernikahan yang akan segera tiba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.