Sukses

Jojoba Oil, Minyak Alami dengan Sejuta Manfaat untuk Kulit

Mencari produk perawatan alami yang aman dan bekerja optimal di kulit? Jojoba oil bisa menjadi opsi tepat

Liputan6.com, Jakarta Berbicara mengenai perawatan kulit, banyak produk kecantikan yang menawarkan ragam fungsi untuk kulit. Namun, ada satu bahan alami yang ternyata memiliki beragam manfaat dalam merawat kulit Anda.

Seperti yang dilansir byrdie.com, Rabu (02/05/2017) minyak Jojoba merupakan minyak alami yang biasanya terdapat dalam kandungan produk perawatan bayi. Namun, kemampuannya juga bekerja optimal pada kulit dewasa. Tak heran, minyak jojoba mendapatkan gelar "superpowers" dalam dunia kecantikan. Berikut manfaat yang dihasilkan minyak jojoba.

1. Mengatasi aging pada kulit
Sedang mencari bahan alami yang ampuh untuk mengatasi kerutan di wajah? Nah, carilah serum atau produk perawatan yang memiliki kandungan minyak jojoba di dalamnya. Minyak Jojoba bekerja sebagai "lem" yang mampu menyatukan semua sel kulit secara bersamaan dan memperbaiki jaringan kulit yang rusak sehingga menyembunyikan tanda penuaan.

2. Menghidrasi kulit dengan baik
Meski banyak minyak alami lain yang mampu menghidrasi kulit, namun minyak jojoba dapat bekerja melebihi minyak lainnya. Konsistensi yang ringan, membuat minyak ini mudah menyerap pada kulit Anda. Selain itu, minyak jojoba juga sangat baik digunakan oleh penderita eczema.

3. Meminimalisir jerawat
Manfaat lain yang dihadirkan oleh minyak jojoba ialah kemampuannya untuk menyeimbangkan produksi minyak alami di wajah. Sehingga mampu mengurangi inflamasi sekaligus menyembuhkan jerawat secara cepat. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.