Sukses

6 Cara Mudah agar Jeans Lama Anda Kembali Gaya

Jangan terburu-buru membuat jeans lama Anda, ikuti 6 tips berikut ini agar jeans tampak kembali gaya.

Liputan6.com, Jakarta Barangkali Anda punya setumpuk jeans yang sudah lama tidak terpakai? Atau mungkin Anda bosan dengan koleksi jeans Anda yang terlalu monoton, dan terlihat kuno? Anda tidak perlu terburu-buru untuk membuang dan mengganti koleksi Anda dengan yang baru. 

Dilansir Bayside Journal, Senin (21/11/2016), 6 cara mudah ini akan sangat membantu Anda untuk menyulap jeans lama Anda terlihat stylish kembali.

1. Memotong Pendek Jeans Anda

Bosan dengan celana jeans panjang? Anda bisa memotong pendek dan menjadikannya hot pants agar terlihat lebih keren. Bagian bawah potongan bisa Anda jahit ataupun membiarkannya agar terlihat kekinian.

2. Mewarnai Jeans dengan Warna Favorite Anda

foto: Bayside Journal

Mungkin ini akan terdengar aneh, tapi tidak ada salahnya Anda menjadikan jeans lama Anda sebagai kanvas. Anda bisa bebas menyalurkan bakat melukis dan mewarnai yang Anda miliki. Caranya cukup gampang, Anda hanya butuh semprotan dan beberapa cat warna kesukaan Anda. Anda bisa melakukannya di rumah, dan pastikan Anda tidak takut untuk bereksperimen ya.

Menyobek Bagian Tertentu pada Jeans Anda

3. Menyobek Bagian Tertentu pada Jeans Anda

foto: Bayside Journal

Jika Anda sedikit berani, Anda hanya butuh sebuah gunting dan penjepit untuk menyobek bagian depan jeans Anda. Maka Anda akan mendapatkan riped jeans yang Anda inginkan tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun. Keren bukan?

4. Bleaching? Siapa Takut

foto: Bayside Journal

Cara lain yang patut dicoba adalah menuangkan cairan pemutih pada bagian yang Anda inginkan. Kemudian mencuci bersih jeans Anda dan hasilnya akan menakjubkan. Jeans kuno Anda akan terlihat sangat retro dan keren.

Menambahkan Aksesoris

5. Menambahkan Aksesoris

foto: Bayside Journal

Anda bisa menambahkan potongan-potongan kain yang sudah tidak terpakai, manik-manik, atau pun kancing baju pada jeans Anda. Anda bisa membuat pola di sekitar kantong celana kemudian menempelkan ataupun menjahitnya dengan aksesoris yang Anda punya. Cara ini sangat mudah dilakukan dan hasilnya akan sangat mengagumkan.

6. Menyulap Menjadi Rok yang Unik, Apakah Bisa?

foto: Bayside Journal

Bagi Anda yang mempunyai bakat menjahit, Anda bisa memanfaatkan ide unik ini untuk mengubah tumpukan jeans di lemari Anda. Anda bisa berkreasi sekreatif mungkin, dengan menciptakan rok keren dengan model yang Anda inginkan. Selamat mencoba.

Latifah Gusri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.