Sukses

Melihat Tren Terapi Laser untuk Kecantikan di Indonesia

Indonesia menjadi targer pasar yang terapi laser yang saat ini sedang berkembang.

Liputan6.com, Jakarta Industri perawatan kecantikan dan tubuh saat ini mengalami kenaikan pamor yang signifikan. Kenaikan taraf finansial masyarakat ditambah paparan informasi mengenai tren kecantikan dan perawatan tubuh melalui internet membuat konsumen semakin tertarik.

Salah satu yang menjadi fenomena di Indonesia yaitu tren pemutihan kulit. Bahkan wanita Indonesia rela mengeluarkan anngaran hingga miliaran rupiah untuk perawatan yang satu ini. Kulit putih dianggap sebagai simbol status sosial, kekuasaan, kekayaan, dan terutama sekali kecantikan.

“Kulit gelap dianggap inferior dan entah mengapa selalu dipandang kusam, atau bahkan tidak sehat. Sementara itu, sebagian besar produk-produk pemutih kulit mengandung merkuri atau hydroquinone, dua bahan kimia yang sangat merusak," tutur Bruce Byers, Vice President Asia Pacific Sales Cynosure, Inc.

Melihat Tren Terapi Laser dan Peminatnya di Indonesia

Penggunaan bahan kimia merkuri ini dapat mengikis kulit dari pigmen alaminya. Merkuri juga merupakan racun yang dikenal dapat menyebabkan kerusakan hati dan ginjal yang bisa membawa kepada kelainan saraf.

Melihat hal ini, Cynosure sebuah brand industri pembuatan teknologi bedah laser untuk kecantikan dan bentuk tubuh dari Amerika memperkenalkan PicoSure picosecond. Sebuah teknologi laser yang tidak mengandalkan efek thermal namun hanya merangsang efek fotomekanis dalam kulit sehingga menghasilkan peremajaan kulit yang lebih efektif.

Menggunakan panjang gelombang yang digabungkan dengan Focus Lens Array, PicoSure membantu memutihkan kulit. Selain itu terapi laser ini memerlukan masa pemulihan yang lebih pendek. Teknologi kecantikan asal Amerika ini diciptakan untuk penanganan tato, luka pigmentasi, bekas jerawat, dan kerutan wajah.

Melihat Tren Terapi Laser dan Peminatnya di Indonesia

Selain itu, Cynosure juga menciptakan SculpSure yaitu teknologi laser terbaru untuk body contouring yang hanya memerlukan waktu 25 menit. Setelah dilakukan serangkaian tes pada pasien, lebih dari 90 persen pemerhati dunia kecantikan merasa terbantu karena dapat tampil cantik meski menjalani aktivitas mereka yang padat.

“Kami melihat terjadi kenaikan permintaan pasar layanan laser estetika di Asia. Cynosure berkomitmen untuk memfasilitasi lebih banyak lagi sumber daya ahli di bidang ini agar bisa menyediakan solusi tercanggih dengan teknologi yang lebih baik bagi konsumen. Cynosure akan terus memperluas varian produk berbasis sains dan teknologi untuk melayani kebutuhan pasar yang dinamis,” tutup Byers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini