Sukses

6 Manfaat Jitu Beauty Blender dalam Pengaplikasian Makeup

Ternyata di balik fungsi utamanya yang dapat membantu meratakan makeup, beauty blender ini memiliki banyak fungsi lainnya. Yuk kita simak.

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin sudah sering menggunakan beauty blender untuk membantu meratakan makeup. Namun, ternyata di balik fungsi utamanya tersebut, benda kecil ini memiliki banyak fungsi lainnya yang bermanfaat untuk kecantikan.

Dilansir dari Good Housekeeping, Senin (18/6/2016), berikut manfaat beauty blender yang patut Anda simak.

1. Mengaplikasikan cat rambut
Pengaplikasian cat rambut dengan beauty blender ternyata sangat mudah dan detail dibandingkan dengan menggunakan kuas. Dengan teknik ini Anda pun bisa mengaplikasikan pewarnaan ombre pada rambut dengan lebih mudah dan praktis.

2. Memperbaiki kerutan concealer
Pengaplikasian concealer pada daerah bawah mata memang dapat menutupi lingkaran hitam. Namun, seringkali setelah beberapa saat concealer kerap meninggalkan tekstur kerutan yang bisa diperhalus dengan beauty blender.

3. Contour dan highlight
Ketimbang menggunakan kuas untuk membuat kontur pada wajah, ternyata beauty blender lebih mampu membuatnya terlihat nyata dan sempurna. Berani coba?

4. Meratakan blush on
Beauty blender bisa digunakan untuk meratakan blush pada pipi. Ini akan membuat Anda tidak terlihat seperti boneka.

5. Mengaplikasikan produk perawatan kulit
Tak hanya makeup, produk perawatan kulit pun bisa diaplikasikan pada wajah dengan menggunakan beauty blender. Dengan begini Anda tidak perlu menyentuh wajah Anda dengan tangan dan produk merata dengan maksimal.

6. Manikur ombre
Beauty blender bisa membantu Anda mendapatkan manikur kuku ombre sempurna. Anda hanya tinggal menaruh kuteks pada kuku dan ratakan dengan beauty blender.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini