Sukses

6 Trik Dapatkan Rambut Lebih Tebal dalam Sekejap

Rambut tebal dan indah tak hanya membuat Anda tampak lebih muda, tetapi juga menarik. Bagaimana cara mendapatkan dengan cepat?

Liputan6.com, Jakarta Rambut tebal dan indah tak hanya membuat Anda tampak lebih muda, tetapi juga menarik. Namun, tidak semua orang terlahir dengan rambut yang lebat, belum lagi risiko penipisan rambut yang mungkin dialami seiring bertambahnya usia.

Kendati demikian, ada cara yang dapat diusahakan untuk membuat rambut setidaknya tampak lebih tebal dan bervolume. Berikut caranya seperti dikutip dari Elle, Selasa (5/7/2016).

1. Mulai dari saat Anda mandi
Gunakan sampo dan kondisioner yang dapat meningkatkan volume rambut. Saat ini banyak produk yang mengandung protein elastin dan ekstrak teh hijau yang dapat meningkatkan volume rambut. Bahkan beberapa produk dikatakan dapat menebalkan setiap helai rambut hingga 17 persen.

2. Gunakan dry shampoo dengan benar
Jika Anda bisa menyemprotkan hairspray dengan acak ke rambut, maka tidak bisa dengan dry shampoo. Cara benar menyemprotkannya adalah dengan melindungi wajah Anda dengan tangan, dan menyemprotkan dari akar hingga ujung. Kemudian Anda harus menyisir rambut untuk membuatnya tampak lebih tebal dan mengayun indah.

3. Gunakan mousse
Mungkin produk ini terkesan kuno, tetapi ini sangat berguna untuk mempertahankan volume rambut. Produk ini juga dapat membuat rambut lebih mudah diatur dan berkilau.

4. Manfaatkan roller
Jangan anggap remeh manfaat roller untuk membuat volume pada rambut. Saat menggunakannya, Anda bahkan bisa melakukan aktivitas lain.

5. Jaga akar rambut Anda
Penanganan akar rambut yang salah akan menyebabkan rambut tidak bervolume. Maka, pastikan saat mengeringkan rambut Anda, arahkan hairdryer pada akar bagian bawah rambut belahan rambut, bukan sebaliknya.

6. Tambal bagian kulit kepala
Jika rambut Anda begitu tipis sampai kulit kepala terlihat, Anda bisa menambal kulit yang terlihat dengan menggunakan eyeshadow yang sesuai warna rambut. Ini akan memberikan efek rambut tebal seketika.


**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini