Sukses

Dari Raline Shah Sampai Najwa Shihab Fans Berat Kain Lurik Ini

Liputan6.com, Jakarta Raline Shah dan Najwa Shihab dikenal sebagai sosok yang rajin mendukung budaya Indonesia. Salah satu yang sering ditunjukkan kedua wanita ini, mereka rajin menggunakan kain asli Indonesia, seperti batik dan lurik.

Kain lurik akhir-akhir ini memang sedang naik daun. Banyak orang yang mencari alternatif berbusana nasional selain batik, dengan memilih motif lurik. Salah satu perancang Indonesia yang terkenal dengan karya luriknya adalah Lulu Lutfi Labibi. Tak hanya Najwa Shihab dan Raline Shah, deretan nama artis Indonesia lainnya, juga tergila-gila dengan karya dari Lulu Lutfi Labibi.

Awal mula lampu sorot menyinari Lulu tersingkap dari karya busana kain lurik yang ia miliki. Lulu, panggilan akrabnya, mengolah kain tradisional Jawa ini menjadi busana berpotongan asimetris, yang membuat tampilan pemakai jauh dari kesan konvensional. Mengusung konsep segar ini, ia menggapai gelar pemenang pertama di Lomba Perancang Mode 2012. Dari situ, Lulu Lutfi Labibi terus berinovasi mengembangkan kekayaan budaya Indonesia, hingga akhirnya menjadi salah satu desainer favorit para selebriti.

Sebut saja Dian Sastrowardoyo, Titi Kamal, Hedi Yunus dan banyak lagi seleb yang terpesona oleh hasil keterampilan tangannya. Ingin tahu seperti apa para selebriti ini dibalut hasil karya Lulu? Simak beberapa dokumentasi yang diambil dari akun Instagram berikut ini.

 

Selamat berakhir pekan Mas Hedi 🎶 @hedi_yunus #lululutfilabibi

A photo posted by LULU LUTFI LABIBI (@lululutfilabibi) on

 

Senja dan Dia. Sahabat. @adiniawrst #lululutfilabibi

A photo posted by LULU LUTFI LABIBI (@lululutfilabibi) on

 

Special interview with #joeyalexander Tayang jam 20 wib malam ini. #matanajwa #specialinterview 📷 by @sancoyopurnomo

A photo posted by Najwa Shihab (@najwashihab) on