Sukses

5 Bahan Alami Pelepas Kulit Mati pada Kaki

Liputan6.com, Jakarta Kaki yang mulus, terawat, bebas kotoran dan bau adalah impian semua wanita. Apalagi jika Anda ingin tampil maksimal dengan high heels terbuka kesayangan Anda. Namun, sel-sel kulit mati yang menupuk membuat kaki Anda seringkali terlihat kusam, bahkan kotoran membandel pada kulit akan menimbulkan bau tak sedap.

Namun, jangan khawatir. Sebelum Anda bisa tampil optimal dengan sepatu terbuka, Anda bisa membersihkan kaki Anda terlebih dulu. Dikutip dari Boldsky, Senin (11/1/2016), berikut cara alami untuk menghilangkan sel kulit mati pada kulit kaki.

1. Lidah buaya
Potong bahan ini dalam kondisi segar kemudian gunakan gelnya untuk dioleskan pada kaki. Pijat kaki dengan menggunakan bagian dalam daunnya, agar gel lidah buaya tersebar merata pada kaki dan biarkan mengering dengan sendirinya.

2. Madu
Bahan perawatan rumahan yang multifungsi ini juga dapat berguna untuk menyingkirkan bau tak sedap pada kaki. Perlu diketahui, madu memiliki kemampuan antibakteri yang baik. Pijat kaki yang kering dengan madu, setelah 15 menit rendam kaki dalam air hangat sambil dibilas.

3. Garam mandi
Garam mandi kaya akan magnesium yang membuat kondisi kulit lebih baik. Rendam kaki ke dalam air hangat yang sudah dicampur garam mandi dua kali seminggu, untuk menghilangkan sel kulit mati.

4. Minyak kelapa
Sebelum Anda tidur, gunakan sedikit minyak kelapa pada telapak tangan dan pijat kaki Anda dengan lembut selama 15 menit. Biarkan minyak meresap ke dalam kulit.

5. Minyak zaitun
Bahan ini dapat membuat kulit lembut dan mengikis sel kulit mati. Panaskan tiga sendok makan minyak zaitun, setelah hangat, pijatlah kaki dengan menggunakan minyak selama 10 menit dan biarkan semalaman. Minyak akan menyerap dan menutrisi kulit kaki.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6