Sukses

DIY: Rambut Kuat dan Sehat dengan Masker Minyak Kelapa

Manfaat minyak kelapa juga bisa dirasakan pada rambut. Ini resepnya.

Liputan6.com, Jakarta Minyak kelapa telah diketahui manfaatnya sejak lama. Sejak zaman nenek moyang, orang sudah menggunakannya pada tubuh untuk mendapatkan kulit yang lembut. Ternyata manfaat minyak kelapa juga bisa dirasakan pada rambut.

Dikutip dari Boldsky, Rabu (18/11/2015), ada beberapa resep dari minyak kelapa yang bisa Anda manfaatkan untuk rambut. sebagai berikut:

1. Minyak kelapa dan yogurt
Panaskan setengah mangkuk minyak kelapa hingga hangat, biarkan mendingin dan tambahkan 3 sendok makan yogurt segar. Aduk hingga membentuk pasta, lalu balurkan pada helaian rambut hingga merata, dan biarkan semalaman. Resep ini baik untuk mengobati rambut rontok dan kering.

2. Minyak kelapa dan madu
Panaskan setengah mangkuk minyak kelapa hingga hangat, biarkan mendingin. Kemudian, tambahkan 1 sendok makan madu, dan aduk hingga membentuk pasta. Aplikasikan hingga merata pada helaian rambut, biarkan semalaman. Resep ini baik untuk mengatasi rambut bercabang dan kering.

3. Minyak kelapa dan telur
Campur setengah mangkuk minyak kelapa dan putih telur hingga menjadi pasta. Aplikasikan pada rambut dari akar hingga ke ujungnya. Biarkan semalaman dan bilas hingga bersih dengan air hangat. Ramuan ini baik untuk mengatasi permasalahan rambut pecah-pecah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini