Sukses

Tubuh Tetap Segar di Setiap Gerakanmu

Setiap hari tubuh pasti melakukan aktivitas ringan maupun berat yang bisa menyebabkan bau badan.

Liputan6.com, Jakarta Setiap hari tubuh pasti melakukan aktivitas ringan maupun berat, seperti saat pagi hari tubuh melakukan aktivitas berat yaitu berolahraga, sedangkan untuk aktivitas ringan saat melakukan pekerjaan dengan menulis atau duduk. Melakukan aktivitas dalam bentuk berat atau ringan akan membuat tubuh berkeringat, dan bisa mengeluarkan bau badan yang disebabkan oleh bakteri.

dr. Grace Tumbelaka, SpKO, seorang Spesialis Kedokteran Olahraga pun membenarkan jika sepanjang hari tubuh hampir tidak pernah berhenti melakukan gerakan, karena bergerak merupakan salah satu ciri utama kehidupan. "Saat melakukan setiap gerakan, maka secara alami otot akan berkontraksi dan suhu tubuh akan mengalami peningkatan, terlebih lagi apabila gerakan tersebut memiliki intesitas yang tinggi. Hal inilah yang kemudian memicu keluarnya keringat untuk menurunkan suhu tubuh. Semakin aktif kita bergerak, tentunya semakin banyak pula keringat yang diproduksi tubuh," jelas dr. Grace.

Walaupun tubuh yang beraktivitas bisa mengeluarkan keringat dan bau badan, namun tubuh tetap harus terus beraktivitas. Jangan sampai tubuh menjadi malas beraktivitas karena bau badan membuat Anda menjadi tidak percaya diri. Untuk menghindari bau badan pun sebenarnya cukup dengan menjaga kebersihan tubuh.

Selain menjaga kebersihan tubuh, menghilangkan bau badan bisa dengan menggunakan deodoran, salah satunya deodoran dari Rexona. Terlebih lagi, sekarang Rexona memiliki teknologi terbaru dan satu-satunya di dunia. Untuk itu, PT Unilever Indonesia Tbk meluncurkan meluncurkan inovasi produk Rexona terbaru, yaitu Rexona MotionSenseā„¢. Acara yang diselenggarakan di fX Sudirman, Jakarta, Rabu (28/10/2015) turut memperkenalkan dua brand ambassador Rexona terbaru, yaitu Andien dan Dion Wiyoko.

Melihat kebutuhan masyarakat Indonesia yang selalu aktif, Rexona pun mengembangkan teknologi MotionSenseā„¢ yang memberikan perlindungan dan kesegaran sepanjang hari walaupun sudah beraktivitas sepanjang hari. Teknologi ini mempunyai formula microcapsule yang unik dengan keharuman sepanjang hari yang akan 'pecah' saat Anda bergerak.

Amaryllis Esti Wijono selaku Head of Marketing Deodorant and Baby Care PT Unilever menyampaikan jika Rexona MotionSenseā„¢ hadir sebagai pelindung untuk Anda yang aktif bergerak aktif sepanjang hari. "Oleh karena itu, semakin aktif kita bergerak, kita membutuhkan perlindungan lebih untuk mencegah dan melindungi diri dari masalah bau badan. Rexona MotionSenseā„¢ hadir untuk membantu masyarakat tetap aktif bergerak karena dapat melindungi tubuh dari masalah keringat dan bau badan serta terus memberikan kesegaran sepanjang hari," ujarnya.

Teknologi MotionSenseā„¢ pun telah dipatenkan dan secara eksklusif hanya dimiliki oleh Rexona, sehingga menjadikan Rexona MotionSenseā„¢ menjadi deodoran pertama dan satu-satunya yang diaktifkan dengan gerakan. Uniknya lagi, produk ini akan menjaga kesegaran tubuh selama 48 jam yang akan membuat Anda tidak khawatir lagi dengan bau badan.

Di samping itu, Andien selaku brand ambassador Rexona berbagi pengalamannya mengenai masalah keringat. "Sebagai penyanyi, hari-hari saya selalu dipenuhi dengan jadwal latihan atau performance. Meskipun sebagian aktivitas yang saya lakukan hanya berupa gerakan-gerakan kecil, namun saya sadar bahwa sekecil apapun gerakan kita, pasti mengeluarkan keringat. Untuk menjaga rasa percaya diri, saya selalu memastikan agar tubuh tetap segar kapanpun dan di manapun saya berada. Bagi saya, keringat tidak boleh jadi alasan untuk membatasi gerak dan aktivitas," ucapnya.

"Oleh karena itu, saya setia menggunakan Rexona yang selalu melindungi saya dari keringat dan bau badan. Apalagi dengan adanya Rexona MotionSenseā„¢ baru ini, semakin saya bergerak, saya justru merasa semakin segar," lanjut Andien.

Senada dengan Andien, Dion Wiyoko pun menuturkan pengalamannya, "Sesibuk apapun, saya selalu meluangka waktu untuk menikmati hobi saya, yaitu travelling. Saya sangat suka mengunjungi berbagai hidden paradise Indonesia, walaupun terkadang medannya sangat berat dan menuntut saya bergerak lebih banyak untuk menaklukannya. Saat saya semakin banyak bergerak dan semakin banyak pula keringat yang saya keluarkan, saya harus tetap menjaga kesegaran tubuh karena saat di perjalanan saya sering bertemu dan berkenalan dengan orang-orang baru. Rexona selalu bisa saya andalkan dalam hal ini, apalagi teknologi MotionSenseā„¢ terbarunya, tubuh saya jadi semakin segar saat saya bergerak lebih banyak."

Rexona pun ingin memberikan inspirasi sebanyak mungkin kepada masyarakat Indonesia untuk lebih aktif bergerak agar bisa meraih lebih banyak kebahagiaan dan kesuksesan dalam hidup. "Bersama Andien dan Dion, Rexona ingin menginspirasi sebanyak mungkin masyrakat Indonesia untuk lebih aktif bergerak agar mereka bisa meraih lebih banyak kebahagiaan dan kesuksesan dalam hidup. Kini keringat bukan lagi menjadi penghalang, dengan teknologi Rexona MotionSenseā„¢ yang telah hadir di seluruh varian Rexona, kita tidak perlu takut bergerak, semakin aktif kita bergerak maka tubuh kita pun akan terasa semakin segar sepanjang hari tanpa takut bau badan karena keringat," tutup Amaryllis.

(Adv/CT)

Ā 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini