Sukses

Ini Cara Benar Memakai Cologne untuk Para Lelaki

Cologne Anda memberikan harum yang kurang maksimal? Atau cologne Anda tidak tahan lama? Ini dia cara mengatasinya.

Liputan6.com, Jakarta Bau dari badan para pria merupakan hal yang paling diperhatikan oleh wanita. Jika seorang pria memiliki wangi yang pas dan harum, biasanya akan memiliki nilai plus tersendiri bagi para wanita. Berikut ini dilansir dari Menshealth, Senin (28/09/2015), cara bagi Anda para pria untuk memakai cologne agar memiliki bau badan yang harum, kapanpun dan dimanapun.

Semprotkan cologne dekat dengan jantung Anda

Rochelle Bloom, kepala dari Fragrance Foundation menyarankan untuk memakai cologne pada setiap titik dimana And adapat merasakan detak jantung Anda. Contohnya seperti pad pergelangan tangan, kedua sisi leher dan di bagian dada pada area jantung Anda. Mengapa? Karena denyut dari jantung ini akan membuat aroma cologne Anda keluar lebih maksimal.

 

Jangan berlebihan

Cara mengetahuinya mudah saja. Jika Anda dapat mencium aroma dari cologne Anda, berarti Anda memakainya terlalu banyak. Seharusnya, aroma cologne hanya dapat terciu jika seseorang berada benar-benar dekat dengan Anda.

Jangan mencampurkan aroma

Maksudnya, pastikan semua produk yang Anda gunakan memiliki bau yang serupa atau hampir mirip. Mulai dari sabun mandi, deodorant, cologne hingga krim pencukur yang Anda gunakan. Karena jika Anda menggunakan aroma yang berbeda-beda, aroma yang muncul malah mungkin akan tercium aneh dan tidak enak.

 

Buat aroma cologne Anda tahan lama

Jika Anda memiliki kulit yang kering, Anda harus lebih sering menyemprotkan cologne Anda, karena aroma dari cologne ataupun wewangian lainnya akan lebih tahan lama pada kulit yang lembab.

Semprotkan kembali di siang hari

Biasanya, bau dari cologne ini hanya akan bertahan hingga jam 3 sore. Untuk itu, dengan menyemprotkan cologne kembali pada siang hari akan membantu mempertahankan wangi Anda hingga malam hari.

 

Gunakan aroma berbeda di setiap musim

Untuk musim panas yang sering terjadi di Indonesia, Anda dapat menggunakan cologne dengan harum lemon atau aromatic. Sedangkan pada musim hujan, Anda dapat memilih cologne dengan aroma yang lebih kuat. (Ern/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.