Sukses

Dapatkan Wajah Secantik Ratu dengan Es Batu Susu

Liputan6.com, Jakarta Masih teringat jelas gambaran wajah seorang ratu di kisah-kisah dongeng Disney? Bagaimana kondisi wajah mereka? Wajah yang bak porselen dengan pipi kemerahan layaknya bunga mawar. Akhirnya, paradigma jenis kulit yang diidam-idam pun berpatok pada kriteria tersebut, dan es batu ternyata bisa membantu mendapatkannya.

Penyumbatan pori-pori, mengurangi ukuran jerawat, pendinginan setelah terbakar matahari, bermanfaat untuk sebelum dan sesudah make-up, mengistirahatkan mata, dan banyak lagi yang bisa didapatkan dari perawatan dengan es batu.

Salah satunya dengan menggunakan es batu dari susu. Mengapa susu? Karena susu merupakan pemutih dan pencerah kulit alami. Tak hanya itu, es batu dari susu pun akan berkhasiat untuk melembutkan dan melembabkan kulit yang baru bagi kulit kering dan kurang terhidrasi. Es batu tersebut juga cukup baik mengatasi saat kulit yang terbakar.

Cara membuatnya cukup menuangkan susu (diutamakan susu cair dan tanpa gula) panas ke dalam cetakan es batu. Biarkan hingga netral dengan suhu kamar, sebelum membekukannya di lemari pendingin.

Setelah membeku, ambil satu es batu susu tersebut. Gosokkan pada wajah selama 3-4 menit, lalu bersihkan dengan air dingin dan keringkan dengan lembut, mengutip dari laman realbeautyspot, Jumat (10/7/2015).

Hasil maksimal bisa didapatkan  jika melakukan pemijatan dengan es batu dari susu tersebut sesaat sebelum tidur. Hal tersebut akan membantu mencegah timbulnya lingkaran hitam, keriput, garis-garis wajah, juga membuat kulit lebih lembab dan ternutrisi selagi tidur. (auf/ibo)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS