Sukses

Manfaat Kulit Pisang untuk Kecantikan Wajah

Tahukah Anda selain buahnya yang kaya akan vitamin ternyata kulit pisang juga memiliki banyak manfaat untuk perawatan kulit wajah?

Liputan6.com, Jakarta Pisang merupakan salah satu buah yang kaya akan manfaat dan sangat baik untuk kesehatan tubuh. Selain rasanya yang enak, pisang mengandung banyak karbohidrat, vitamin, mineral, kalium, dan magnesium.

Bagi Anda yang sangat menyukai buah ini, pisang mungkin dapat menjadi pengganjal perut yang nikmat di saat lapar, namun siapa sangka ternyata kulit pisang juga dapat bermanfaat bagi tubuh khususnya untuk kecantikan kulit Anda? Dilansir dari Boldsky, Rabu (1/4/2015) ternyata kulit pisang memiliki banyak manfaat yang tersimpan yang mungkin tidak pernah terpikirkan. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya. 

1. Melawan Masalah Keriput

Kulit pisang dapat menjaga kelembaban kulit dan membuat kulit menjadi lebih sehat. Hancurkan bagian dalam kulit pisang dan campurkan dengan kuning. Lalu, oleskan bahan tersebut pada wajah dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih. Formula ini merupakan rahasia alami untuk menyamarkan keriput pada kulit wajah.

2. Melindungi dari Sinar Matahari

Anda bisa memanfaatkan bagian dalam kulit pisang dan mengoleskannya pada kulit wajah. Diamkan selama 10 menit dan bilas hingga bersih. Hal ini dapat melindungi kulit Anda dari efek negatif sinar matahari.

3. Pencerahan Kulit

Menggosokkan dengan lembut bagian dalam kulit pisang pada kulit Anda setiap hari selama lima menit dapat menjadikan kulit wajah tampak lebih cerah.

4. Menghilangkan Kantung Mata

Terkadang saat lelah dan kurang tidur dapat menyebabkan kantung mata terlihat lebih besar. Cobalah gunakan bagian dalam kulit pisang dan oleskan pada bagian bawah mata untuk membuat kantung mata menjadi hilang secara perlahan.

5. Mengatasi Kulit Berminyak

Campuran kulit pisang dan beberapa tetes lemon dapat Anda jadikan masker untuk mengatasi kulit berminyak. Selain dapat menyerap minyak, formula ini juga bisa membuat kulit tampak lebih segar dan efektif untuk mengobati jerawat. (Mtp/ret)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini