Sukses

6 Hal yang dapat Merusak Keindahan Alis

Berikut ini beberapa hal yang dapat merusak keindahan alis Anda.

Liputan6.com, Jakarta Alis merupakan salah satu bagian yang menunjang kecantikan wajah. Bagi para wanita, seringkali mereka menghias dan membentuk alisnya agar tampak indah dan membuat wajah lebih cantik dan mempesona. Letaknya yang berada di dekat mata, akan menjadi pelengkap hiasan alat indera yang menjadi daya tarik setiap orang ini.

Mungkin saat ini Anda akan banyak menemukan wanita yang menggunakan perawatan alis seperti sulam alis, mencukur alis, dan melukis alis. Namun, jangan sampai perawatan yang Anda lakukan malah membuat alis dan wajah Anda tampak aneh. Terdapat beberapa kesalahan yang sering terjadi dalam merawat alis, apa sajakah itu? Berikut ulasannya seperti yang dilansir dari Boldsky, Jumat (20/3/2015).

1. Terlalu Banyak Mencukur Alis

Selalu menghilangkan rambut di alis tanpa membentuknya adalah salah satu kesalahan yang dapat membuat alis Anda terlihat aneh. Bentuk alis sangat penting untuk membuat kesan pada raut wajah. Selain itu, mencukur alis terlalu sering dapat membuat kulit menjadi kering, Anda perlu memberikan perhatian dan perawatan untuk hal ini.

2. Lengkungan yang Berlebih

Beberapa dari Anda mungkin memiliki lengkungan pada alis yang terbentuk secara alami. Jika anda tidak memilikinya, cukup membuat bentuk seperti alis alami yang Anda miliki. Jangan membuat lengkungan yang berlebihan agar tidak memberikan kesan dramatis pada wajah.

3. Menebalkan Terlalu Banyak

Salah satu kesalahan yang sering terjadi adalah memberikan make up yang tebal pada alis. Mungkin Anda ingin membuat alis terlihat tebal dan menarik saat pergi ke pesta, tapi jangan memberikan make up secara berlebihan. Hal ini dapat membuat alis terlihat seperti di car dan membuat wajah Anda terlihat tenggelam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4-6

4. Mencukur Ujung Alis

Banyak orang berpikir bahwa mencukur ujung alis dan menjadikannya setengah alis adalah sebuah fesyen. Namun, tanpa di sadari hal ini dapat memberikan tampilan kosong yang mungkin tidak disukai banyak orang yang melihatnya. Buatlah alis yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Selain itu jangan terlalu sering menjepit tepi alis karena hal ini dapat membuat lengkungan alami alis terhambat.

5. Mencocokkan Kedua Alis

Terkadang kedua alis di wajah Anda tidak memiliki bantuk yang sama. Jadi, tidak perlu susah payah mencoba untuk mencocokkan mereka agar terlihat seimbang dan bagus. Sedikit perbedaan bukanlah hal yang buruk dan mengganggu keindahan alis Anda.

6. Membiarkan Alis Terlalu Panjang

Mungkin mencukur alis terlalu pendek akan membuat wajah dan alis tampak aneh. Tetapi, jangan membiarkannya terlalu panjang juga. Cukup sesekali merawat dan mencukurnya agar selalu tampak indah dan alami. (Mtp)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini