Sukses

Buah dan Sayuran Berkhasiat Untuk Kulit Sehat nan Berkilau

Coba gunakan buah dan sayuran ini untuk dapatkan kulit berkilau dan juga sehat.

Liputan6.com, Jakarta - Para wanita sangat haus dan lapar untuk mendapatkan kulit yang sehat dan berkilau. Berbagai cara mendapatkannya pun dilakukan. Namun, tentunya cara alami merupakan cara yang lebih aman meskipun prosesnya terbilang lebih lama.

Melansir dari laman Boldsky, Senin (26/1/2015), terdapat beberapa buah dan sayuran yang bisa digunakan tak hanya untuk membuat kulit sehat, tetapi juga membuat kulit terlihat lebih berkilau.

Dari segi kesehatan memang buah dan sayuran cenderung lebih aman dibanding bahan kimiawi. Dari segi ekonomi harganya pun jauh lebih murah. Ingin mencobanya? Simak artikel ini selengkapnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aloe Vera-Wortel-Kol-Kunyit

1. Aloe Vera

Aloe Vera yang terkandung dalam daun lidah buaya bisa menyembutkan infeksi pada kulit dan memberikan efek kulit terlihat lebih berkilau alami. Mengoleskan jus aloe vera atau sekedar melembutkannya ke bagian wajah bisa mengurangi tanda pigmentasi dan menyegarkan kulit.

2. Wortel

Coba oleskan jus atau tumbukan wortel ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Cara ini berguna untuk menutup pori-pori dan mencerahkan kulit.

3. Kol

Salah satu cara membuat kulit berkilau adalah mencampurkan jus kol dengan madu. Oleskan dan mendiamkan campuran tersebut selama 15 menit dapat membantu menyamarkan keriput.

4. Kunyit

Buatlah past dengan menggunakan bubuk kunyit, tepung terigu, dan minyak wijen. Oleskan campuran tersebut agar rambut-rambut pada wajah dapat tersingkirkan sehingga wajah terlihat lebih berkilau.

3 dari 3 halaman

Tomat-Mentimun-Anggur

5. Tomat

Campuran tomat yang dihaluskan dengan lemon dan dioleskan pada kulit selama 15 menit seminggu dua kali, dapat bermanfaat untuk membuat kulit wajah lebih lembut dan bersinar.

6. Mentimun

Campuran jus mentimun dan gliserin yang terdapat dalam air mawar sangat efektif untuk mengembalikan kulit yang terbakar matahari dan membuat kulit lebih berkilau.

7. Anggur

Ingin wajah bersinar? Gosokkan anggur ke wajah Anda secara lembut dan merata, lalu diamkan selama 15 menit sebelum dibilas dan lihatlah hasilnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.