Sukses

Tips Hilangkan Rambut di Wajah dengan Kunyit

Kunyit menjadi salah satu rempah yang dapat bermanfaat untuk menghilangkan rambut di wajah.

Liputan6.com, Jakarta Kemunculan rambut di wajah disebabkan oleh produksi androgen atau hormon laki-laki seperti testoteron yang berlebih. Bisa juga disebabkan oleh peningkatan tingkat sirkulasi androgen dalam aliran darah.

Selain itu, penyimpangan dari sistem endokrin atau kesalahan dalam metabolisme tubuh juga bisa menjadi penyebab munculnya rambut wajah yang berlebihan seperti yang dikutip dari laman Boldsky, Jumat (9/1/2015).

Akibat dari kemunculan rambut di wajah ini adalah timbulnya rasa malu dan terganggu bagi kebanyakan wanita. Para wanita menganggap bahwa rambut di wajah dapat mengurangi pesona diri. Mereka cenderung tidak percaya dan berlomba-lomba mencari cara menghilangkan rambut di wajah.

Berbagai cara pun dilakukan oleh para wanita. Mulai dari threading, mencabut, waxing, dan bleaching. Teknik-teknik ini begitu menyakitkan dan sebenarnya terdapat berbagai cara untuk menyingkirkan rambut di wajah. Salah satunya dengan menggunakan kunyit.

Kunyit memang sudah terkenal dengan berbagai manfaat sebagai bahan alami kesehatan dan kecantikan. Mulai dari organ dalam hingga luar seperti rambut dan wajah bisa dilayani dengan baik oleh khasiat kunyit.

Lantas, berikut adalah cara menghilangkan rambut di wajah dengan kunyit:

1. Tumbuklah kunyit hingga halus, lalu campurkan dengan sedikit air hingga membentuk pasta.

2. Oleskan pasta tersebut pada wajah, terutama bagian yang memiliki banyak rambut.

3. Biarkan selama beberapa menit atau hingga mengering.

4. Rendam kain bersih di dalam air hangat, kemudian gunakan untuk menghapus masker kunyit yang telah mengering tersebut.

5. Lalukan cara ini sebanyak dua kali dalam seminggu sampai rambut pada wajah terlihat berkurang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini