Sukses

4 Nama di Balik Busana Buruk Para Selebriti Dunia di Tahun 2014

Berikut ini adalah 4 nama dibalik busana buruk para seleb dunia yang dikenakan di berbagai acara penghargaan sepanjang tahun 2014.

Liputan6.com - Sepanjang tahun 2014 ini ada banyak acara-acara penghargaan internasional yang diselenggarakan. Mulai dari penghargaan di bidang fesyen, musik, hingga sosial. Salah satu hal yang menarik perhatian tentang acara-acara itu adalah gaya busana para selebriti ternama di sana.

Sebagaimana peribahasa `Tak ada gading yang tak retak`, seleb-seleb internasional pun tak selamanya tampil memukau di hadapan kamera. Ada kalanya tampilan para selebriti papan atas itu justru mendapat cibiran sampai cacian pedas.

Jika sebagian Anda bertanya bagaimana bisa para seleb itu tampil dengan busana-busana itu, sebagian orang lain mungkin lebih penasaran dengan nama-nama dibelakang baju-baju tersebut. Nama-nama itu bukan sembarang nama di dunia fesyen.

Terlepas dari bagaimana sesungguhnya cara memakai rancangan-rancangan itu, 4 nama label atau desainer berikut ini tertimpa malang karena bintang-bintang tenar ini membawakannya sedemikian rupa hingga terguyur hujan celaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lupita Nyong O

Lupita Nyong O

Pada 5 Mei 2014, aktris Lupita Nyong O menghadiri acara Met Gala 2014 yang berlangsung di Metropolitan Museum of Art, New York. Pada acara tahunan untuk menggalang dana bagi lembaga fesyen itu, Nyong O mengenakan sebuah busana bernuansa sangat tribal.

Busana itu bermodel sheath dress belahan dada rendah warna coklat gelap berukuran sepaha di bagian dalam dengan bagian luar berlapis model jala hingga mata kaki yang beraksen bulu-bulu di bagian sampingnya. Nama dibalik gaun ini adalah rumah mode eksklusif asal Italia, Prada.


3 dari 5 halaman

Rihanna

Rihanna

Sebuah kejutan besar muncul di dunia fesyen pada tengah tahun 2014. Ini bukan tentang Rihanna yang berhasil menyabet gelar Fashion Icon di CFDA Fashion Awards 2014. Yang sangat mengejutkan adalah busana yang dipakai penyanyi `Umbrella` itu ke acara yang berlangsung pada 2 Juni 2014 di Lincoln Center, New York tersebut.

Pada event yang ditujukan untuk mengapresiasi kontribusi berbagai pihak untuk dunia fesyen Amerika ini, Rihana mengenakan sebuah gaun transparan yang memperlihatkan semua bagian tubuhnya (kecuali bagian yang tertutup oleh underwear bawahnya yang berwarna kulit) termasuk payudaranya. Nama dibalik gaun ini adalah desainer Adam Selman.

4 dari 5 halaman

Kim Kardashian

Kim Kardashian

Sosok yang satu ini memang sangat lekat dengan kontroversi. Ia adalah bintang reality show, Kim Kardashian. Istri dari musisi Kanye West ini kerap tampil dengan gaya busana yang seksi. Tak terkecuali dengan pilihan bajunya untuk menghadiri MTV Video Music Awards 2014.

The Forum, Los Angeles, pada 24 Agustus 2014 menjadi latar dari penampilan busana Kim Kardashian yang memperlihatkan sembulan payudaranya. Pakaian yang dikenakan Kim Kardashian itu bermodel two-pieces dengan motif yang sama. Adalah label asal Paris, Balmain, yang menjadi nama dibelakang busana yang dikenakan Kim Kardashian untuk ajang penghargaan untuk insan-insan musik video itu.

5 dari 5 halaman

Miley Cyrus

Miley Cyrus

Satu figur yang tak kalah kontroversial dengan Kim Kardashian adalah penyanyi Miley Cyrus. Sebuah gaun hitam bernuansa bondage nan seksual dikenakannya untuk menghadiri amfAR LA Inspiration Gala yang diselenggarakan pada 29 Oktober 2014 di Milk Studio, Los Angeles.
 
Selain pemberian penghargaan bagi figur yang dinilai berkontribusi bagi penanggulangan epidemi HIV AIDS, kegiatan ini juga berisi program lelang yang dananya akan disumbangkan untuk proyek-proyek penanganan HIV AIDS. Desainer Tom Ford adalah sosok yang mendapat penghargaan pada acara tersebut. Dan Tom Ford jugalah yang merupakan nama dibalik gaun yang dikenakan Miley Cyrus di sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini