Sukses

Aston Villa Menerima Pujian karena Gunakan Pelindung Telinga Bersama Maskot

Liputan6.com, Jakarta Sepak bola telah menjadi olahraga yang paling populer di dunia. Ditambah dengan tindakan positif seorang pemain tim sepak bola Aston Villa, mereka dibanjiri komentar dukungan.

Dilansir dari BBC, seorang pemain Aston Villa dipuji karena meningkatkan kesadaran akan autisme dengan mengenakan pelindung telinga bersama maskot matchday dengan perlengkapan yang sama.

Striker Danny Ings berjalan ke lapangan Villa Park pada hari Minggu bergandengan tangan dengan Riley Regan yang berusia sembilan tahun.

Riley memiliki autisme dan ADHD dan bergantung pada headset untuk mengatasi suara keras, termasuk orang banyak yang bersorak.

Foto pasangan itu sejak itu menghasilkan banyak komentar yang mendukung di media sosial.

Komedian Paddy McGuinness, yang memiliki tiga anak penyandang autisme, termasuk di antara mereka yang memberikan pujian.

"Luar biasa, kami bertanya apakah salah satu pemain bisa memakai headphone sehingga Riley tidak merasa ditinggalkan," ujar ibu Riley, Becky Regan.

Ia menambahkan momen saat dirinya muncul di lapangan itu "sangatlah emosional", dan mengatakan kepada BBC Radio WM bahwa ia senang momen tersebut dibagikan ke seluruh dunia.

"Ini menjadi hal yang membuat semua orang sadar bahwa ada anak dengan kebutuhan tambahan, mereka tidak perlu diejek atau ditertawakan, mereka hanya perlu diterima di masyarakat," tambahnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Tindakan Positif Bawa Keberuntungan

Villa mengalahkan Brentford 4-0, dengan Ings mencetak dua gol.

"Saya merasa saya memberi Danny keberuntungannya," kata Riley yang didiagnosis pada usia lima tahun.

Komentar pendukung lainnya dari pengguna Twitter termasuk pesan orang tua berikut ini.

"Terima kasih, sebagai orang tua dari anak penyandang autisme dengan masalah sensorik, Anda menormalkan penyesuaian seperti ini sangat membantu membangun dunia yang lebih mudah baginya."

 

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Pengguna lain menambahkan: "Sungguh sikap yang bagus dari Danny karena kebisingan adalah satu masalah untuk Riley tetapi menjadi satu-satunya yang memakai headphone bisa menyebabkan ia cemas juga. Bangga memiliki Anda di klub kami."

Pesan lebih lanjut berbunyi: "Putra saya menderita autisme dan berjuang dengan suara keras, ini sangat brilian untuk dilihat dari Ings dan mudah-mudahan menunjukkan kepada anak-anak lain seperti Riley, atau dengan kecacatan lainnya, bahwa mereka sama-sama diterima dan diinginkan di pertandingan sepak bola. sebagai orang lain."

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS