Sukses

Drakor Terbaru Suzy Angkat Isu Kesehatan Mental Sekaligus Bahasa Isyarat

Drama korea terbaru ini menjadi pilihan artis sekaligus idol, Bae Suzy, untuk ia bintangi. Drama pertamanya dalam dua tahun dan peran solo pertamanya dalam sebuah drama, Suzy memainkan peran ganda sebagai Yoo Mi dan Anna.

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea terbaru, Anna, tidak hanya diperankan oleh sejumlah aktris dan aktor ternama, melainkan juga mengangkat isu kesehatan mental dan bahkan mendorong banyak orang ingin belajar bahasa isyarat, menjadikannya rekomendasi untuk ditonton.

Drama korea terbaru ini menjadi pilihan artis sekaligus idol, Bae Suzy, untuk ia bintangi. Drama pertamanya dalam dua tahun dan peran solo pertamanya dalam sebuah drama, Suzy memainkan peran ganda sebagai Yoo Mi dan Anna.

Serial Anna yang diperankan oleh mantan personil girlband Korea Miss A tersebut merupakan adaptasi dari sebuah Novel Karya Jung Han-A, yang rilis pada tahun 2017 bertajuk “Chinjeolhan Yibangin”, yang mengisahkan seorang gadis pintar dari keluarga sederhana bernama Lee Yoo Mi.

Untuk memerankan karakter Yoo Mi, yang menderita sindrom Ripley, Suzy bahkan mencari saran dari berbagai ahli di bidangnya.

“Dalam proses menciptakan Yoo Mi, saya memikirkan kecemasan yang saya rasakan. Saat mengekspresikan kecemasan, saya memikirkan bagaimana setiap orang memiliki emosi seperti ini dan lebih fokus. Saya juga mulai menulis di buku harian. Saya ingin merekam emosi yang saya rasakan jadi saya menulis dengan rajin. Tapi itu menjadi banyak membantu untuk aktingku,” dikutip dari Soompi.

Sedikit spoiler, drama ini menceritakan kebohongan-kebohongan kecil yang Yoo Mi buat sejak remaja akibat trauma. Bahkan Yoo Mi akhirnya menjalani kehidupan lain dengan identitas baru sebagai seorang wanita karir yang sukses, yaitu Anna. Apa yang dialami Yoo Mi ini termasuk gejala Dissocial personality disorder (DID).

Dengan memerankan ini, Suzy telah mampu menunjukkan sisi baru aktingnya dan telah mendapatkan pujian untuk pendalaman karakternya.

Selain itu, kemampuan Suzy yang sangat luwes berkomunikasi dengan bahasa isyarat sampai membuat netizen percaya kalau Suzy memang terbiasa dengan bahasa isyarat.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar warganet

Salah satu komentar di video Tik Tok yang viral dari clip adegan Anna berkomunikasi dengan seorang anak menggunakan bahasa isyarat, mengungkapkan, "Kayaknya si suzy ini emang beneran bisa bahasa isyarat gasi" @farageo_. Komentar dari @deanachernovita0, "pengin belajar bahasa isyarat gitu."

Sementara saat presscon 21 Juni 2022 lalu, Suzy mengakui belajar bahasa isyarat untuk "ANNA". Meskipun baginya mempelajarinya susah, namun itu pengalaman yang menyenangkan, katanya.

“Saya belajar bahasa isyarat untuk “ANNA”. Itu adalah cara berkomunikasi dengan ibuku dalam drama. Itu sulit tetapi menyenangkan (untuk mempelajarinya). Saya tidak ingat dan mungkin sudah lupa sekarang, tetapi itu adalah pengalaman yang berarti,” ujarnya dalam Presscon Anna, dikutip dari seorang penerjemah penggemar Suzy di twitternya @suzycontents.

3 dari 4 halaman

Sinopsis Anna

Suzy berperan sebagai Yoo Mi dalam drama ini adalah sosok yang hidup pas-pasan. Ia tak jarang makan ramen untuk mengganjal perut dan mengambil banyak pekerjaan sampingan untuk menopang hidup.

Salah satu tempatnya bekerja adalah galeri milik ayah Hyun Joo (Jung Eun Chae). Ia adalah seorang yang berasal dari keluarga tajir melintir, dan gemar hidup bermewah-mewahan. 

Untuk sementara ia meninggalkan Korea dan pekerjaan lamanya demi bersekolah di luar negeri. Sekembalinya ia dari luar negeri, Hyun Joo melihat Yoo Mi sang mantan karyawan galeri, kini sudah menjelma menjadi sosok misterius bernama Anna. 

 

4 dari 4 halaman

Yoo Mi sebagai Anna

Dalam teaser drakor ini, "Anna" terlihat menjalani kehidupan yang glamor. Mulai dari menghadiri sejumlah acara kelas atas, diwawancara oleh media, hingga menikah dalam pernikahan mewah. 

Seperti apa kehidupan baru yang dijalani Yoo Mi? Bagaimana ia bisa ia memiliki kehidupan baru sebagai Anna? Bahaya apa yang akan mengancamnya?

Anna telah tayang sejak 24 Juni lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.