Sukses

Mengidap Cerebral Palsy, Bocah yang Divonis Tak Akan Bisa Berjalan Kini Mampu Mencetak Gol

Liputan6.com, Jakarta Seorang anak asal Michigan, Christian Johnson, mengalami disabilitas sejak didiagnosis mengidap cerebral palsy. Ia juga divonis tidak akan bisa berjalan maupun berbicara seiring bertambahnya usia, namun kini ia bahkan mampu mencetak gol dalam sepak bola

Di usia 8 tahun, tidak ada yang menyangka Johnson bisa turun ke lapangan pada akhir pekan lalu dan justru meraih skor.

Dilansir dari 13abc, Johnson yang kini duduk di sekolah dasar kelas 3 sebenarnya diiming-imingi tidak boleh ikut bermain di pertandingan sepak bola sekolah untuk kelas 5-6 Sabtu lalu. Kebetulan, johnson yang saat itu merupakan pemain cadangan diikutsertakan karena mereka kekurangan pemain, jelas ibunya, Meagan.

 

 

2 dari 3 halaman

Kelumpuhan otak

"Hampir semua (otaknya) isinya air. Itu telah mempengaruhi seluruh sisi kirinya. Tangan kirinya, kaki kirinya sedikit lebih pendek, semuanya tidak berfungsi dengan baik. Itu juga mempengaruhi bicaranya, pemikirannya, dan pembelajarannya," jelas Meagan, dikutip dari 13abc.

Dokter mengatakan kepadanya bahwa Johnson mungkin tidak akan pernah berjalan atau berbicara sejak didiagnosis. Namun bahkan kini ia berlari dan mencetak gol.

“Saya tidak bermain untuk sementara waktu, tetapi saya akhirnya diajak dan saya sangat senang saya diikutsertakan, serta saya bahkan mencetak gol. Itu adalah yang pertama (cetak gol) untukku," kata Johnson, dikutip dari 13abc.

"Ketika ia memasuki lapangan dan ia menyadari Chase akan memberinya bola, yang merupakan quarterback untuk tim, ia benar-benar bersemangat," kata Meagan.

"Kemudian saat ia mulai mendengar semua orang bersorak untuknya, ia terus berlari dan berlari dan berlari. Ia sangat bersemangat."

"Pelatih bilang bahwa saya adalah VIP," tambah Johnson dengan bangga.

3 dari 3 halaman

Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas