Sukses

Betah di Zona Hijau, Berikut Kinerja PEPE Coin 17 April 2024

Peta jalan PEPE menampilkan tiga fase, di mana fase pertama termasuk daftar di CoinMarketCap

Liputan6.com, Jakarta - PEPE adalah meme coin deflasi yang diluncurkan di Ethereum. Cryptocurrency dibuat sebagai penghargaan untuk karakter meme di internet Pepe the Frog, yang dibuat oleh Matt Furie, yang mendapatkan popularitas pada awal tahun 2000-an.

Dilansir dari Coinmarketcap, proyek ini bertujuan untuk memanfaatkan popularitas koin meme, seperti Shiba Inu dan Dogecoin, dan berusaha untuk memantapkan dirinya sebagai salah satu cryptocurrency berbasis meme teratas. 

PEPE mengimbau komunitas cryptocurrency dengan melembagakan kebijakan tanpa pajak, sistem redistributif yang memberi penghargaan kepada pemegang saham jangka panjang, dan mekanisme pembakaran untuk mempertahankan kelangkaan koin PEPE.

Peta jalan PEPE menampilkan tiga fase, di mana fase pertama termasuk daftar di CoinMarketCap, dan mendapatkan trending $PEPE di Twitter, sementara fase dua termasuk daftar di bursa terpusat (CEX) dan fase tiga termasuk daftar pertukaran tingkat 1.

Harga PEPE Coin

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Rabu (17/4/2024) PEPE Coin menguat signifikan yaitu sebesar 4,85 persen dalam 24 jam terakhir. Harga PEPE Coin saat ini berada di level Rp 0,086 dengan volume perdagangan 24 jam terakhir sebesar Rp 11,6 triliun.

PEPE Coin memiliki kapitalisasi pasar sekitar Rp 36,1 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 391,7 triliun PEPE Coin dari maksimal suplai 420,6 triliun.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

PEPE Coin Kembali Disorot Akibat Transaksi Mencurigakan

Sebelumnya diberitakan, Pepe Coin kembali menarik perhatian, namun kali ini, fokusnya adalah pada kinerja negatifnya baru-baru ini. Selama tujuh hari terakhir, koin tersebut mengalami penurunan signifikan sebesar 22 persen. 

Mantan anggota tim Pepe Coin menghadapi tuduhan pencurian dari dompet proyek, yang menyebabkan pukulan signifikan terhadap reputasi koin tersebut. 

Platform intelijen kripto Santiment telah mencatat pentingnya perkembangan ini dalam konteks kripto yang lebih luas dalam cuitan di Twitter baru-baru ini, mencatat PEPE dengan cepat menjadi topik kripto yang paling banyak dibicarakan selama akhir pekan.

"Jika Anda mengikuti gelombang memecoin selama kondisi pasar yang tidak menentu ini, Pepecoin dengan cepat menjadi topik trending teratas akhir pekan ini. Mantan anggota tim dituduh mengeluarkan USD 16 juta. Dengan mengharapkan volatilitas yang lebih tinggi dari biasanya,” kata Santiment, di Twitter, dikutip dari Coinmarketcap, Senin (28/8/2023).

Dugaan Rug Pull Pepe Coin Muncul

Kekhawatiran investor dipicu oleh pergerakan PEPE baru-baru ini, yang mengakibatkan penurunan harga dan sorotan pada aktivitas mengkhawatirkan yang terjadi dalam dompet multi-sig proyek tersebut. 

Transfer lebih dari 16 triliun PEPE ke alamat yang terkait dengan Binance, OKX, dan Bybit telah menimbulkan pertanyaan.

Secara khusus, laporan rinci mengungkapkan PEPE senilai USD 8.2 juta atau setara Rp 125,4 miliar (asumsi kurs Rp 15.295 per dolar AS) telah dikirim ke OKX. Selain itu, Binance menerima USD 6,5 juta atau setara Rp 99,4 miliar dan Bybit menerima USD 434.000 atau setara Rp 6,6 miliar.

Tambahan USD 400.000 atau setara Rp 6,1 miliar diarahkan ke pemilik dompet yang tidak dikenal. Total pergerakan melibatkan sekitar 16 triliun PEPE, terhitung sekitar 3,8 persen dari total pasokan token.

 

3 dari 4 halaman

Kapitalisasi Pasar Kripto Meme Coin Loncat Rp 11,4 Triliun Sebulan

Per Minggu, 23 Juli 2023, kapitalisasi Kripto koin meme bernilai USD 16,29 miliar atau setara Rp 244,7 triliun (asumsi kurs Rp 15.026 per dolar AS), naik dari USD 15,54 miliar atau setara Rp 233,5 triliun sebulan sebelumnya pada 22 Juni. 

Dilansir dari Bitcoin.com, Kamis (27/7/2023), ini menunjukkan kenaikan lebih dari USD 759 juta atau setara Rp 11,4 triliun, atau 4,82 persen terhadap dolar AS. Selama 30 hari terakhir, dogecoin telah meningkat lebih dari 10 persen dan telah naik 1,3 persen terhadap dolar AS minggu lalu. 

Dengan valuasi pasar sebesar USD 10,12 miliar atau setara Rp 152,1 miliar, Dogecoin mewakili 62,12 persen dari total nilai valuasi kripto koin meme. Valuasi Shiba Inu telah meningkat 1 persen terhadap dolar AS selama sebulan terakhir, meskipun statistik tujuh hari menunjukkan kerugian sebesar 2,7 persen minggu lalu.

Pepe (PEPE Coin), aset koin meme terbesar ketiga, naik 1,6 persen selama sebulan terakhir. Namun, dalam sepekan terakhir, nilai PEPE mengalami penurunan sebesar 7,6 persen. PEPE mewakili 3,85 persen dari nilai bersih ekonomi koin meme.

Dalam 24 jam terakhir, ekonomi koin meme telah mencapai USD 528 juta atau setara Rp 7,9 triliun dalam volume perdagangan global. 

Tiga penurunan terbesar terhadap dolar AS dalam aset koin meme adalah shibaken (SHIBAKEN), cheems inu (CINU), dan dingocoin (DINGO), turun antara 7 persen dan 22 persen selama beberapa hari terakhir.

Terkait volume 24 jam, DOGE memimpin, disusul SHIB dan PEPE, sedangkan FLOKI menempati posisi keempat akhir pekan ini.

 

4 dari 4 halaman

Dominasi Pasar Bitcoin Sempat Sentuh Level Tertinggi dalam 3 Tahun

Sebelumnya, dominasi kapitalisasi pasar Bitcoin telah mencapai level tertinggi dalam tiga tahun karena altcoin merasakan tekanan harga baru. Data dari Cointelegraph Markets Pro dan TradingView menunjukkan pangsa Bitcoin dari total kapitalisasi pasar kripto melonjak menjadi 56,3% pada 12 April.

Dilansir dari Cointelegraph, Rabu (17/4/2024), altcoin mengalami penurunan setelah penurunan harga BTC Aksi harga BTC menderita hingga akhir pekan dengan aliran likuidasi yang membawa BTC di bawah USD 65.300 atau setara Rp 1,05 miliar (asumsi kurs Rp 16.258 per dolar AS).

Namun, pada saat yang sama, altcoin menghadapi kondisi yang jauh lebih buruk, data menunjukkan banyak dari dua puluh cryptocurrency teratas berdasarkan kapitalisasi pasar turun lebih dari 15%.

Dengan melakukan hal tersebut, altcoin melepaskan pangsa pasar kripto ke Bitcoin, dan harga tertinggi baru-baru ini menandai pasar kripto yang paling berat terhadap Bitcoin sejak April 2021.

Para crypto trader termasuk di antara mereka yang mencatat perbedaan penarikan antara Bitcoin dan altcoin dalam beberapa hari terakhir. 

Harapan Alt Season

Secara historis, pasar bullish Bitcoin cenderung mengalami terobosan dominasi pada tahap awal, dengan altcoin kemudian menyusul setelah BTC mengalami periode konsolidasi yang berkepanjangan.

Sejauh ini pada tahun 2024, altcoin, meskipun berkinerja baik, belum pernah mengalami kondisi seperti itu untuk jangka waktu yang berarti. Namun, memperkirakan apa yang akan terjadi selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.